Lihat ke Halaman Asli

suryansyah

siwo pusat

Teknologi Super Canggih Ukraina Itu Bernama Shevchenko, Bersiap Hancurkan Inggris

Diperbarui: 3 Juli 2021   18:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andriy Shevchenko pelatih Ukraina. sumber foto: Reuters.

Andriy Shevchenko menggunakan statistik dan sains untuk merencanakan menghancurkan Inggris di Euro 2020. Karena terobsesi dengan kebugaran, Shevchenko sesekali menilai dirinya sendiri dengan teknologi super canggih Ukraina. Hal itu akan dihamparkan dalam pertandingan perempat final Euro 2020, Minggu (4/7) dini hari.

Shevchenko dapat memantau penampilannya sendiri saat dia terlibat dalam latihan atau pertandingan dengan tim. Masih ada sensasi yang terjadi di sekitar beberapa pemain muda ketika dia melakukannya.

Shevchenko mungkin adalah manajer mereka. Tetapi dia juga pahlawan olahraga terbesar dalam sejarah Ukraina. Dibutuhkan beberapa sesi untuk menyadari fakta bahwa mereka bermain dengan seorang legenda, apa pun tentang dilatih oleh seorang legenda.

Pria berusia 44 tahun itu tidak bisa mengikuti mereka, tetapi itu bukan karena kakinya yang mulai memudar. Shevchenko masih sangat fit. Hanya saja dia dan stafnya telah mengasah salah satu tim paling fit di Eropa. Shevchenko dibiarkan menawarkan sedikit ketenangan, dan beberapa sentuhan tidak bisa dilakukan pemainnya.

Itu bisa menjadi canggung dengan beberapa manajer. Semua orang telah mendengar cerita tentang betapa tidak nyamannya Glenn Hoddle membuat beberapa pemain seperti David Beckham merasa dengan menampilkan bakatnya sendiri.

Tidak ada itu dengan Shevchenko. Man-manajemennya sangat baik. Dia terlalu disukai. Untuk semua auranya, dia tidak dianggap sombong dengan cara apa pun. Itu adalah kepribadian yang sama yang telah membuatnya menjadi salah satu suara paling tepercaya Roman Abramovich di sepakbola. Pemilik Chelsea biasa menelepon Shevchenko untuk meminta nasihat, terkadang untuk keputusan paling penting di klub.

Jauh dari kegembiraan yang menyertai anekdot terkenal bahwa Abramovich mengeluarkan pernyataan melalui Shevchenko kepada skuad Chelsea setelah bermain imbang 1-1 melawan Rosenborg pada 2007, pertandingan terakhir dari mantra pertama Jose Mourinho di klub.

Mantra Ukraina sendiri di Chelsea adalah satu titik rendah dari karier bintang, memastikan dia masih sesuatu dari lucunya di Inggris. Itu akan menjadi penistaan di Italia, di mana dia tetap menjadi salah satu pemain paling dihormati dalam sejarah Serie A. Dia sekarang kembali ke sana akhir pekan ini sebagai pelatih yang menikmati rasa hormat yang tumbuh dalam permainan.

Bahkan ada langkah terlambat untuk mencoba dan memberinya pekerjaan Tottenham Hotspur, sebelum penunjukan Nuno Espirito Santo. Klub menyukai Shevchenko tetapi satu-satunya kekhawatiran mereka adalah dia tidak pernah mengelola klub. Ada kemungkinan Spurs akhirnya merasa mereka ketinggalan. Beberapa orang di Inggris mungkin menyesal telah mengejeknya.

Shevchenko telah membimbing Ukraina ke momen terbaik kedua dalam sejarah sepak bola mereka, setelah menjadi yang pertama bagi mereka. Dia membawa negara itu ke perempat final Piala Dunia sebagai kapten pada tahun 2006, dan sekarang telah membawa tim ini ke tahap yang sama di Euro 2020 sebagai manajer.

Ada keyakinan mendalam bahwa mereka bisa berbuat lebih banyak lagi, dan menjatuhkan Inggris. Mereka yakin bisa mengalahkan pasukan Gareth Southgate, dan mungkin mengalahkan mereka dalam permainan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline