Lihat ke Halaman Asli

Siva indah Afriliani

pelajar/mahasiswa

Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Pamulang ke UMP & Radar Banyumas

Diperbarui: 31 Agustus 2023   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dokumentasi: mahasiswa/i Pendidikan Ekonomi

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah suatu bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk terjun langsung dalam masyarakat yang mungkin tidak ditemukan dikampus, sekaligus sebagai proses pembelajaran mahasiswa yang sedang membangun dan mengetahui keberhasilan dan permasalahan yang di hadapi.

program studi pendidikan ekonomi Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di purwokerto  dan Yogyakarta dengan berbagai tempat yaitu di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), kantor surat kabar Radar Banyumas. Dan beberapa tempat wisata yaitu puncak becici dan wisata heha ocean.

Sejarah Fakultas Ilmu Pendidikan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

Foto Dokumentasi: gedung UMP

Fakultas keguruan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah purwokerto,yang selanjutnya disebut FKIP UMP,merupakan alih bentuk dari IKIP muhammadiyah purwokerto pada tanggal 26 juli 1995 dengan surat keputusan Dirjen Dikti No. 345/Dikti/Kept.1995 sebagai satu amal usaha Muhammadiyah di eks Karesidenan Banyumas.

 FIKIP Muhammadiyah purwokerto berdiri pada tanggal 3 Dzulhijjah 1384 H, yang bertetapan dengan tanggal 5 April 1965 M. Pada masa itu baru membuka dua fakultas,yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jurusan Didaktik Kurikulum dan fakultas keguruan ilmu sosial (FKIP) dengan jurusan ekonomi umum.

Pada tahun 1967,jurusan ekonomi ditutup,kemudian mahasiswa dialihkan ke Fakultas ekonomi UII di purwokerto dan fakultas ekonomi universitas jenderal soedirman purwokerto,banyumas jawa tengah.

Sejarah Profil Radar Banyumas

Foto Dokumentasi: Gedung Radar Banyumas

Radar Banyumas adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Banyumas, Indonesia.
Kantor pusatnya terletak di kota Kota Purwokerto, beralamatkan di Jl. Supardjo Roestam No. 88 Sokaraja Kulon. Koran pertama Terbit pada tgl 21 September 1998.
Namanya dulu bukan radar Banyumas tetapi satria pos, bergabung dengan Satria pos di ubah menjadi radar Banyumas sekitar tahun 1999 ,Pindah kantor tentara pelajar, padat nya sebuah usaha merintis dari yang kecil dari jumlah wartawan sekitar 8 berkembang sampai 70 orang sebelum di era pandemi, pada saat di era pandemi ada sebagian wartawan pensiun,menghadapi memukul usaha kami,1999 menjadi radar Banyumas terbiasa buka di hari  senin Sampai Sabtu ,Hari minggu libur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline