Lihat ke Halaman Asli

SMK Negeri 50 Jakarta, Baruku Masuki Namun Sudah Berkesan

Diperbarui: 30 November 2023   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kakak laki-laki saya bersama Drs. Dedi Dwitagama (Dokpri)

Namaku Siva Aprilia, aku adalah seorang siswi di SMK Negeri 50 Jakarta, kelas 10, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Baru tahun ini, 2023 aku mengenyam pendidikan di SMK Negeri 50 Jakarta, awalnya aku tidak mengenal sekolahku ini, namun karena kakak laki-lakiku bersekolah disini, sedikit banyak aku mencari tahunya. Aku mantapkan pilihanku pada saat PPDB tahun 2023 di SMK Negeri 50 Jakarta, dengan pilihan pertama jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), pilihan kedua jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), pilihan ketiga adalah jurusan Bisnis Retail (BR), dan Alhamdulillahnya aku diterima di jurusan pilihan kedua yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV). Entah apa yang merasuki pikiranku secara abstrak memilih jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) tanpa mengetahui latar belakang dari jurusan itu, namun ada pepatah bilang "Basah, basah saja sekalian", ketika saya masuk jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ternyata saya menemukan passion disini yaitu menggambar.

SMK Negeri 50 Jakarta memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung pembelajaran, tidak terpikirkan sekolah yang dilihat dari muka jalan sangat kecil, ternyata dalamnya besar dan bisa memberikan fasilitas yang banyak dan lengkap, untuk jurusan Akuntansi tersedia bank mini, untuk jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis ada resepsionis, untuk jurusan Desain Komunikasi Visual ada ruang khusus audio, dan untuk jurusan Bisnis Retail ada koperasi dan unit produksi. Masing-masing jurusan memiliki lab komputernya masing-masing, serta lab praktinya masing-masing.

SMK Negeri 50 Jakarta dari kisah kakak laki-laki saya dulu ketika dia bersekolah, sangat rindang, bersih, dan tertata rapi, hingga saat ini masih bertahan begitu, saya juga tidak mengetahui bagaimana gambaran SMK Negeri 50 Jakarta pada saat itu, namun yang saya tahu dia suka berfoto di lapangan bawah yang penuh pohon bunga dan buah-buahan, beliau selalu menyebut Pak Apri sebagai masterpiece keindahan SMK Negeri 50 Jakarta itu.

Guru-guru di SMK Negeri 50 Jakarta sangat baik dan friendly kepada siswa-siswinya, sehingga kami merasa tidak terbebani datang kesekolah, jika ada guru yang memberikan tugas banyak tak terhitung, saya menganggapnya itu memang tugas seorang siswa disekolah.  Saya baru masuk SMK Negeri 50 Jakarta tahun ini, namun sudah banyak kesan-kesan yang saya dapatkan, kakak laki-laki saya sering berkata "tiga tahun SMK itu waktu yang singkat" karena itulah, saya berusaha sebisa mungkin memberikan yang terbaik yang saya bisa, dan menikmati setiap proses bertumbuh di SMK Negeri 50 Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline