Lihat ke Halaman Asli

ERP Cocok untuk Bisnis Apa?

Diperbarui: 15 April 2021   09:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bisnis apa saja yang cocok menggunakan sistem ERP?

SISVENSYS ERP (Enterprise Resource Planning) adalah aplikasi sistem informasi terintegrasi yang diperuntukkan bagi perusahaan distribusi, manufaktur, retail maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomatisasikan proses bisnis end to end yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi, distribusi, penjualan, financial, accounting, human resource dan proses bisnis lainnya sesuai karakteristik perusahaan.

Perusahaan Manufaktur, yaitu perusahaan yang memiliki proses produksi dalam bisnisnya yang menjadi keunggulan dan aspek dominan dalam bidang usahanya.

Perusahaan Dagang dan Distributor, yaitu perusahaan yang bidang usahanya fokus dalam bidang jual beli (trading) dan mendistribusikan kepada reseller seperti agen atau retailer. Perusahaan Dagang dan Distributor dapat berdiri sendiri tanpa ada hubungan dengan perusahaan produsen produk, tapi dapat pula sebagai anak perusahaan atau bagian dari sebuah holding company.

Perusahaan Retail Besar, yaitu perusahaan yang bidang usahanya fokus dalam penyediaan dan penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen (end user). Perusahaan retail besar biasaya memiliki lebih dari satu lokasi penjualannya.

Perusahaan Jasa yaitu perusahaan yang menyediakan interaksi dengan konsumen dalam bidang pemenuhan kebutuhan mereka akan sumber daya konsep, konsultasi, fisik atau sistem penyedia jasa sebagai solusi atas masalah dan atau kebutuhan konsumen. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline