Lihat ke Halaman Asli

Kerupuk Rambak

Diperbarui: 7 Februari 2021   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Kerupuk Rambak merupakan salah satu jajanan khas Kabupaten Kendal, Biasanya dapat ditemui di toko oleh-oleh khas Kabupaten Kendal. 

Penggemar Krupuk Rambak sangat Fantastis banyak dari Anak-anak sampai Dewasa, Kerupuk Rambak ini memiliki cita rasa yang khas bagi para penikmatnya Selain rasanya Gurih Krupuk Rambak juga bisa menjadi pendamping makanan.

Kerupuk Rambak sudah dikenal sejak tahun 70an dahulu ada seorang pedagang Sapi sedang menyembelih seekor Sapi lebih dari 10 ekor, Banyaknya kulit Sapi yang tidak terurus dari situlah pedagang sapi mempunyai ide untuk memanfaatkan kulit Sapi/Kerbau untuk diolah kembali, dengan mengambil otot otot sapi, setelah otot-otot sapi diambil jemur sampai mengering setelah itu dimasak dengan air segar disertai perasa asam dengan panas api yang stabil, tiriskan dan bisa disimpan begitu lama atau bisa langsung digoreng. 

Kerupuk Rambak awal pertama kali ditemui di Desa Penanggulan Kec. Pegandon kabupaten kendal Sampai saat ini Kerupuk Rambak masih diproduksi, Penggemar maupun penikmat semakin banyak dan produksi pun semakin meningkat. Kerupuk Rambak ini menjadi ide bisnis bagi Pembuat produk karena  rasa yang gurih sangat menambah selera .  

Dirintis hingga berkembang pesat karena penggemar semakin suka dan banyaknya keuntungan yang didapat. Bukan hanya itu, Kerupuk Rambak mempunyai khasiat tersendiri yakni bermanfaat menyembuhkan penyakit Kulit, sebagai Cemilan, mengobati rasa pedas, kandungan protein yang tinggi, serta baik untuk pertumbuhan tulang. akhirnya terkenal dengan jajanan khas Krupuk Rambak, hingga para pelancong berburu untuk membeli sekarton Kerupuk Rambak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline