Lihat ke Halaman Asli

Menu Andalan untuk Sarapan Memuaskan

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Sarapan adalah kegiatan yang punya peran penting dalam kehidupan. Mengapa begitu, karena di pagi hari kita butuh sumber energi untuk menghadapi aktivitas yang mungkin penuh tantangan, baik yang menuntut otak maupun tenaga untuk lebih keras dalam bekerja. Tapi, tak jarang banyak orang yang melewatkan aktivitas ini. Alasannya, apa lagi kalau bukan malas, tidak sempat, dan ada lagi lainnya. Pendapat itu, paling tidak menurut saya pribadi.

Namun, karena tuntutan pribadi serta mikirin anak dan suami, mau ga mau saya harus menyiapkan sarapan. Kalau harus nyiapin menu sarapan yang ribet-ribet, seperti resep bebek panggang madu enak atau resep pepes ikan peda pedas enak, terus terang saja, saya ga sanggup. Kedua resep masakan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dibuat.

Belakangan saya mencoba untuk  mengaplikasikan aneka resep nasi goreng sebagai menu sarapan. Salah satunya-yang tadi pagi saya aplikasikan adalah resep nasi goreng ikan asin sederhana. Selain mudah, ternyata rasanya juga cukup enak. Paling tidak, cocok dilidah saya dan suami. Kalau buat buah hati, kebetulan pagi-pagi sekali sudah saya buatkan nasi tim ayam. Kalau juga ingin coba, resepnya ada pada aneka resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 3.

Kata suami, rasa ikan asin yang asin dan gurih itu, membuat selera makan terpacu. Pendapat itu juga saya akui, tapi karena kebutulan tadi pagi perut saya ini juga merasa sangat lapar. Jadi, makan apa saja terasa enak. Hehe...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline