Lihat ke Halaman Asli

Siti Yhunis Arum

Jadikan kegagalan hal biasa, agar tak pernah menyerah.

Bad Mood Bisa Menjadi Mood Booster Lho

Diperbarui: 7 Oktober 2020   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bad mood diambil dari kata bahasa Inggris yaitu artinya "perasaan sedang buruk". Seringkali kita merasakan suasana hati tidak baik, entah itu karena keadaan, sikap seseorang yang kita tidak senangi, ataupun juga apa yang kita inginkan tidak terpenuhi. 

Sikap ini pun berlangsung  akan datangnya overthinking, dan yang pernah saya tuliskan sebelumnya bahwa overthinking adalah sikap tidak baik dan dapat mengganggu kesehatan mental. 

Perasaan sedang buruk ataupun suasana hati yang sedang memburuk, atau juga sering kita dengar dengan istilah mood/bad mood. Selain mendatangkan overthinking, juga seseorang menjadi malas melakukan apapun. 

Nah, tentu dengan situasi seperti demikian diperlukan mood booster yang diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya "penguat suasana hati" agar suasana hati kembali membaik. 

Sebelum kita lanjut untuk mengubah suasana hati yang memburuk menjadi baik semula, kita harus terlebih dulu mengenal atau mengingat kembali apa yang sebelumnya membuat kita happy fun "senang-senang". Ini penting guys!

Iya, perasaan yang bahagia adalah harapan setiap seseorang. Entah itu hadir karena yang kita impikan terwujud, harapan yang terwujud, juga hadirnya cinta. 

Namun, perlu diingat juga, Guys..

Apa yang selalu kita harapkan dan kita inginkan itu tidak selamanya akan dapat terkabulkan. Ada kalanya kita harus bekerja keras, optimis, dan pantang putus asa. 

Namun, tidak lupa juga, untuk meningkatkan rasa syukur kita terhadap apa yang telah Tuhan berikan, silakan di ingat lagi seberapa banyak bahagia yang telah Ia ciptakan untuk hamba_Nya dengan penuh kasih sayang_Nya. 

Jadi, sebelum kita menjadi pemalas dan menjenuhkan hati kita sendiri, dengan cara meningkatkan rasa syukur dan mengingat kebahagiaan sebelumnya adalah cara sederhana yang akan mengembalikan badmood kita menjadi moodbooster.

Oke langsung aja yuk, simak cara jitunya untuk mengubah badmood menjadi mood booster.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline