Lihat ke Halaman Asli

Eunoia

Writer

Perpaduan Matcha Coffee yang Semakin Banyak Diminati

Diperbarui: 26 Oktober 2024   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pixabay.com

Kopi merupakan salah satu jenis bahan minuman yang memiliki banyak peminat karena cita rasa serta berbagai manfaatnya bagi tubuh. Selain itu, ada juga matcha yang saat ini menjadi salah satu varian rasa paling banyak diminati. Kedua bahan tersebut memiliki rasa dasar pahit, namun ternyata dapat diolah menjadi sangat lezat.

Olahan yang saat ini banyak diminati adalah kombinasi keduanya, yaitu matcha kopi. Minuman berbahan dasar matcha kopi banyak diburu karena rasanya sangat nikmat dan cocok menjadi teman ketika sedang menjalankan pekerjaan atau hanya sekedar menikmati waktu berkumpul bersama teman.

Perpaduan antara matcha dan kopi ternyata bisa menghasilkan berbagai minuman yang mampu menyegarkan tubuh dan bermanfaat. Berikut ini beberapa jenis minuman perpaduan antara matcha dan kopi yang layak untuk dicoba.

Matcha Coffee Milk

Sesuai namanya, minuman ini merupakan perpaduan antara tiga bahan yang terdiri dari matcha, kopi, dan susu. Minuman satu ini cocok dinikmati dalam bentuk dingin dengan ditambahkan es. Perpaduan es matcha coffee milk akan membantu menyegarkan tubuh Anda di kala cuaca sedang terik.

Pembuatannya cukup mudah, yaitu seduh kopi dan gula dengan air panas. Lalu, seduh matcha dengan air panas di gelas lainnya. Campurkan kopi dan matcha dalam satu gelas. Kemudian, tambahkan susu UHT dan es batu untuk membuat minuman tersebut menjadi dingin.

Coffee Matcha Latte

Apabila ingin mencoba kombinasi sederhana yang mampu menghangatkan tubuh, maka coffee matcha latte dapat menjadi solusi yang tepat. Perpaduan coffee dan matcha ini dapat dinikmati selagi masih panas untuk membuat tubuh kembali merasa bugar.

Matcha Latte Green Tea Jelly

Bagi penyuka minuman dingin, kombinasi coffe matcha yang ditambahkan dengan es batu juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Minuman dingin tersebut akan semakin nikmat jika ditambahkan jelly di dalamnya yang bisa membuat perut terasa kenyang.

 Anda bisa menambahkan jelly bercita rasa green tea supaya memiliki perpaduan rasa yang panas dan sesuai dengan kombinasi bahan utama coffee matcha.

Beberapa rekomendasi minuman tersebut dapat dicoba bagi Anda yang menyukai kopi sekaligus match. Kini, pecinta kedua rasa tersebut tidak perlu bingung untuk mencari minuman yang tepat karena bisa dikombinasikan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline