Lihat ke Halaman Asli

Siti Mahfudoh

Mahasiswa

Mahasiswa KKM Kelompok 02 Uniba dan Warga Kampung Cibogo Bersatu Membersihkan Masjid Al-Ikhlas

Diperbarui: 30 Juli 2024   06:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Mahasiswa KKM 02 Uniba & warga mengecat ulang bagian pagar masjid 

Pada Minggu, 28 Juli 2024, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKM) dari kelompok 02 Universitas Bina Bangsa (Uniba) Kelurahan Nyapah bersama warga kampung Cibogo melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid Al-Ikhlas. Kegiatan ini termasuk salah satu program kerja dari bidang sosial, pemerintahan dan  keagamaan. Yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan masjid yang lebih bersih, aman, dan nyaman bagi warga yang hendak beribadah.

Kedatangan mahasiswa KKM 02 Uniba disambut dengan antusias oleh RT, RW, dan warga sekitar. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada para mahasiswa yang turut serta dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pembersihan masjid, tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Dok. Mahasiswa KKM 02 Uniba foto bersama RT/RW ,Babinsa dan warga cibogo setelah selesai melaksanakan gotong royong 

Selama kegiatan gotong royong, ibu-ibu warga sekitar turut berkontribusi dengan menyediakan konsumsi dan makan siang. Keterlibatan mereka menunjukkan keramahtamahan dan kebersamaan warga kampung Cibogo dalam mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kehidupan masyarakat dan lingkungan masjid Al-Ikhlas menjadi lebih baik, serta tercipta semangat gotong royong yang terus terjaga di tengah-tengah masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline