Lihat ke Halaman Asli

Intip Cara Baek Hyun-woo Dekati Mertua di K-Drama Queen of Tears

Diperbarui: 10 Juni 2024   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster serial Queen of Tears di TvN (sumber foto: wikipedia.org)

-

Hubungan antara menantu dan mertua seolah titik pusaran konflik yang sewaktu-waktu bisa merenggangkan ikatan pernikahan. Bagaimanapun juga, menantu merupakan pasangan dari anak kita sebagai mertua. Sedangkan mertua adalah orangtua bagi pasangan kita selaku menantu.

Idealnya, menantu dan mertua dapat saling berbagi selayaknya hubungan antara orangtua dan anak. Namun pada berbagai kasus, hubungan menantu-mertua yang ideal menjadi cukup sulit direalisasikan. Mengingat, tingginya ego masing-masing pihak yang merasa ingin dimengerti dan dihargai.

Pendapat semacam ini rentan mengalami gesekan sehingga timbul perdebatan diantara kedua belah pihak. Selaras dengan yang dialami Baek Hyun-woo dalam serial Korean Drama Queen of Tears. Sebagai anak bungsu dari keluarga kelas menengah di suatu perkampungan wilayah Yongdu-ri, Baek Hyun-woo selalu kehilangan martabat di hadapan mertuanya yang konglomerat di kota metropolis Seoul.

Baginya, tidak mudah memperjuangkan kelas sosial yang terhalang jurang kesenjangan yang cukup jauh. Hal ini membuat pendapat Baek Hyun-woo jarang didengarkan dalam rapat keluarga sehingga ia merasa keberadaannya tidak dihargai hanya karena ia miskin. Serial Queen of Tears tayang di TvN secara garis besar menceritakan krisis yang dialami pasangan muda Baek Hyun-woo dan Hong Hae-in dalam rumah tangganya.

Krisis yang dialami keduanya berawal dari kegagalan mereka dalam mengatasi rasa sakit akibat kehilangan anak yang mereka cintai. Baek Hyun-woo sebagai kepala keluarga amat menyayangkan kepergian anak sulung mereka yang belum sempat lahir ke dunia. Terlebih Hong Hae-in merasa gagal menjadi ibu karena tidak bisa menjaga bayi di rahimnya dengan baik.

Kehilangan anak pertama menjadikan keduanya hidup sebagai entitas yang terpisah, bukan lagi bertindak sebagai suami-istri yang saling mendukung satu sama lain. Justru, kemalangan tersebut membuat jarak yang berarti dalam rumah tangga sekaligus pekerjaan profesional keduanya.

Masalah kian membesar, begitu orangtua Hae-in turut mencampuri urusan rumah tangga Hyun-woo dengan mengisyaratkan bahwa keduanya harus segera memiliki penerus perusahaan. Keduanya yang belum pulih dari luka merasakan hal tersebut sebagai pukulan terberat yang tidak mampu dipikul sendirian.

Baek Hyun-woo, sebagai suami siaga tetap berupaya menjaga istrinya, Hong Hae-in meskipun dari jarak jauh. Miskomunikasi dengan mertuanya pun dijadikan pelajaran dan renungan agar ia dan istrinya dapat menyelamatkan rumah tangga mereka. Berikut cara khas Baek Hyun-woo menaklukan hati mertua konglomerat Grup Queens!

1. Berkata jujur meskipun pahit

Foto pernikahan Baek Hyun-woo dan Hong Hae-in di serial Drama Queen of Tears (sumber: soompi.com)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline