Lihat ke Halaman Asli

Influencer Modal Exposure, Murni Bisnis atau Lagi Ngemis?

Diperbarui: 4 April 2023   19:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi influencer sedang mempromosikan brand (Foto: iStock)

Dunia digital semakin akrab dengan keseharian kita. 

Bukan hanya menghadiri pertemuan atau pesan makanan, metode pembayaran juga kian memudahkan kita dalam melakukan transaksi.

Tidak hanya itu, membangun relasi dan berjejaring juga semakin mudah dengan adanya fitur insights pada platform sosial media. 

Dengan memperhatikan tingkat engagement pada postingan yang kita bagikan, tidak menutup kemungkinan peluang rezeki tambahan yang bisa menghasilkan cuan--turut meningkat! 

Keberhasilan dalam memperoleh hasil insight yang fantastis dapat mengantarkan kita selangkah lebih dekat menjadi seorang influencer. 

Influencer dapat diartikan sebagai orang yang mampu memberikan pengaruh atas pengambilan keputusan (decision making) orang lain. 

Kok bisa gitu, ya? 

Pasalnya, seorang influencer telah berhasil membangun personal branding dirinya atas suatu bidang yang diminati khalayak. 

Contohnya, di bidang kecantikan ada "Beauty-fluencer", lalu di bidang kuliner ada "Food-vlogger", dan yang gak kalah penting, di dunia per-subscriberan dikenal istilah "Youtuber". 

Sehebat itukah mereka? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline