Lihat ke Halaman Asli

Siti khodijah attiyah

Mahasiswa/pelajar

Urgensi Pendidikan dalam Mengatasi Krisis Moral dan Etika Pada Generasi Muda di Indonesia

Diperbarui: 10 Mei 2024   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pariwisata.magelangkab.go.id

Akhir-akhir ini kita sering menemukan kabar krisis moral dan etika pada generasi muda di indonesia, khususnya dimedia sosial seperti aplikasi X (twitter) dan tiktok. Sedang ramai sebuah kasus yang menjadi sorotan dimedia sosial beberapa anak dibawah umur yang melakukan tindakan asusila, di video tersebut terlihat beberapa anak dibawah umur tersebut sedang melakukan tindakan asusila yang tidak pantas dilakukan oleh anak di usia tersebut. Dari kasus tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa pendidikan karakter sangat lah penting ditanamkan pada generasi muda Indonesia.

Pendidikan karakter adalah bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik dan diperuntukkan bagi generasi selanjutnya.tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju ke arah hidup yang lebih baik.

Oleh sebab itu dengan beberapa kasus yang telah terjadi di Indonesia kita dapat menyadari betapa penting nya pendidikan karakter bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda adalah calon-calon penerus bangsa, yang mana harus di tanamkan  kepadanya pendidikan moral dan etika agar tidak mencetak generasi penerus bangsa yang krisis moral dan etika.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline