Lihat ke Halaman Asli

Bermain dan Belajar dengan Kertas #Origami Art#

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Siang itu Saya melihat acara anak kecil di salah satu stasiun televisi swasta. Saya menonton hanya sebentar,,, di bagian-bagian akhir acara. Saat itu acara tersebut membahas tentang origami. Pembawa acara meliput kegiatan origami di 'Rumah Origami', bandung. Saya tidak sempat melihat hasil karya origami di tempat tersebut, segmennya langsung masuk ke bagian animasi kartun yang menceritakan asal mula origami,, hiks,,, hikss,,,

Karena dirundung rasa penasaran selesai acara Saya langsung berseluncur ke De’ Google... Saya mulai dengan beberapa keyword tentang origami, yaitu ‘rumah origami’ seperti di acara yang Saya tonton tadi. Lalu mampirlah Saya ke suatu blog di rumahorigami.wordpress.com. Pucuk dicinta ulam pun tiba,, ternyata blog tersebut memang blog tempat origami di bandung yang saya tonton tadi!

Senangnya... Saya pun mulai memberi komentar pada artikel-artikel yang di tulis, dan tanpa lupa pula sambil mendownload atau mengunduh file origaminya. Tidak cukup dengan blog tersebut Saya juga menemukan situs-situs lain yang menerangkan tentang origami,, ini nih salah satu situs yang bagus:

http://www.origami-fun.com/origami-tulip.html

http://www.origami.com/index.html

Saya juga searching di youtube,, karena jika kita mengikuti panduan dari diagram atau gambar cara melipat kertas origami agak rumit, lebih mudah jika kita langsung melihat video cara membuat origaminya..

Nah.. inilah beberapa hasil karya origami Saya:

'Hati/love'

'Tulipe'

'Azalea'

'Azalea lagi'

'Lotus'

'Boat/Perahu layar'

'Samurai Hat/Topi samurai'

'Vase/Pot'

Eitsss.... jangan salah lho.. membuat origami itu susah-susah gampang... Apalagi membuat bunga Azalea itu,,, lumat susah banget... Ada juga beberapa origami yang Saya telah mengikuti panduannya lewat video saja tetap gagal origaminya...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline