Lihat ke Halaman Asli

Aya

xxx

Ngabuburit Seru, Berikut 5 Rekomendasi Game Offline untuk Menunggu Buka Puasa

Diperbarui: 22 April 2022   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

istockphoto via Canva.com

Menunggu waktu buka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit terkadang dapat menjadi hal yang membosankan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan ketika ngabuburit adalah dengan bermain game.

Meskipun saat ini merupakan era digital di mana orang lebih banyak memainkan game online yang menggunakan jaringan internet, tetapi pada kenyataannya masih banyak game offline yang tak kalah seru dengan game online. Selain tak kalah seru, game offline juga dapat membantu Anda untuk lebih menghemat kuota di bulan puasa. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi game offline untuk menunggu buka puasa.

1. Zombie Tsunami

Zombie Tsunami adalah game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Mobigame dengan mode permainan tunggal. Game yang rilis sejak 31 Mei 2012 ini memiliki desain grafik menarik dan ukuran sebesar 74 MB. Zombie Tsunami tergolong sebagai sebuah endless runner atau pelarian tanpa akhir yang unik dan seru karena terdapat lebih dari tiga ratus misi dalam game ini yang akan membawa variasi pada gameplay-nya.

Endless runner atau pelarian tanpa akhir pada game ini maksudnya adalah pemain harus mengontrol sekelompok zombie untuk terus berlari. Jumlah zombienya sendiri tergantung kepada seberapa banyak orang yang dimakan oleh zombie.

Game ini akan dimulai dengan seorang zombie yang berlari di jalanan dan pemain akan mengontrol bagaimana zombie itu terus berlari dan memakan orang. Semakin banyak orang yang zombie makan, maka semakin banyak pula jumlah zombie yang bergabung hingga Zombie Tsunami bisa mengisi seluruh planet ini.

Pemain juga harus mengontrol lari para zombie untuk bisa menghindar dari berbagai rintangan dan hambatan di jalanan seperti mobil, bus, dan lain sebagainya. Selain itu, seiring dengan berjalannya waktu, kecepatan lari zombie akan terus meningkat sehingga itu lah yang membuat game ini menjadi seru. Zombie Tsunami bisa menjadi teman untuk menemani Anda ketika ngabuburit atau menunggu puasa karena game ini cukup seru untuk dimainkan. Zombie Tsunami juga sudah tersedia di berbagai platform seperti Android, iOS, dan Windows 10 Mobile.     

2. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga merupakan game yang dikembangkan oleh King dan rilis pada 12 April 2012. Game yang memiliki ukuran 81 MB ini akan membuat pemain melakukan petualangan di dunia permen. Pemain akan bergabung dengan Tiffi dan Mr Toffee untuk berpetualang mencari berbagai puzzle di dunia permen.

Cara menemukan puzzle adalah dengan memainkan permaian memasangkan permen-permen dengan warna dan bentuk yang sama. Setelah satu puzzle terpecahkan, maka level permainan akan meningkat satu pula.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline