Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 30

Mahasiswa

Menuju Lingkungan Bersih: Pengadaan Tempat Sampah di Kampung Tematik CKW oleh KKN Posko 30 UIN Walisongo

Diperbarui: 30 Agustus 2023   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi oleh KKN posko 30

 Program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa di perguruan tinggi yang bertujuan untuk diaplikasikan dalam masyarakat.Salah satu yang menjadi perhatian adalah lingkungan, terutama kebersihan dan pengelolaan sampah. 

Oleh karena itu, mahasiswa KKN MIT 16 Posko 30 Kelurahan Bulusan realisasikan program peduli lingkungan dengan pemberian tong sampah kepada kampung tematik Ciblon Kedung Winong RW 07 Kelurahan Bulusan pada 12/08/2023 Dengan adanya pengadaan tong sampah tersebut, dibarapkan mampu menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang sehat dan nyaman. 

Dan melalui kegiatan ini, mahasiswa KKN posko 30 juga memberikan pembelajaran kepada msyarakat RW 07 Kelurahan Bulusan tentang pengelolaan sampah yang baik Partisipasi mahasiswa KKN Kelurahan Bulusan dalam pengadaan tempat sampah di kampung tematik Ciblon Kedung Winong memberikan kontribusi yang penting dalam upaya meningkatkan pengelolaan sampah di tingkat lokal. Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran kepada warga RW 07 Kelurahan Bulusan untuk terus menjaga lingkungan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline