Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 30

Mahasiswa

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta Membangun Panggung Gembira di Wisata Ciblon Kedung Winong

Diperbarui: 30 Agustus 2023   10:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi oleh kominfo posko 30

Mahasiswa KKN MIT 16 Posko 30 kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang ikut serta kerja bakti dalam rangka pembuatan panggung gembira kampung tematik Ciblon Kedung Winong di RW 07 Kelurahan Bulusan pada 07/07/2023

Kegiatan ini diawali mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB, diawali dengan membersihkan area pembuayan panggung kemudian dilanjut dengan pengecoran. Dalam kegiatan kerja bakti ini, para remaja RW 07 kelurahan Bulusan, serta bapak-bapak RW 07 saling bersemangat dalam mendampingi mahasiswa KKN untuk melakukan kerja bakti. Mereka saling gotong royong menunjukkan hubungan sosial yang harmonis.

Panggung gembira Ciblon Kedung Winong sendiri merupakan tempat sentral, dimana nantinya seluruh aktivitas kegiatan sosial ataupun kemasyarakatan nantinya dialihkan kesana, sekaligus bentuk meramaikan kampung tematik tersebut yang masih dalam proses pengembangan.

Panggung gembira yang masih 20% berdiri menggugah niat mahasiswa KKN MIT 16 Posko 30 untuk ikut serta dalam kerja bakti pembangunan tersebut. "Dengan adanya mahasiswa KKN disini, kami harap panggung gembira ini dapat terselesaikan dengan bantuan kalian", ujar kepala RW 07 Kelurahan Bulusan.

Maka, KKN MIT 16 Posko 30 berbondong-bondong dan bersemangat dalam melakukan pengabdian sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial yang harus dimiliki seorang mahasiswa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline