Lihat ke Halaman Asli

Siti NurHalimah

Tadris IPS 1

Filsafat Pendidikan Rekonstuksionisme beserta Pemikiran Para Tokoh Rekonstuksionisme

Diperbarui: 28 Mei 2020   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Filsafat rekonstuksionisme

Aliran filsafat pendidikan rekonstuksionisme merupakan aliran filsafat yang hampir sama dengan aliran filsafat progresivisme yang dimana menekankan untuk memperbaiki sebuah pendidikan,dimana pendidikan lama harus diubah kearah yang lebih baik lagi dimasa Pendidikan yang sekarang.

Tokoh beserta pemikirannya tentang filsafat rekonstuksionisme:

1.John Dewey

Ia berpendapat bahwa pendidikan merupakan tonggak setiap siswa untuk belajar berinteraksi maupun bersosialisasi dengan siswa yang lainnya.Dimana siswa ini merupakan sebuah generasi dimasa yang akan datang yang akan membawa sebuah perubahan ke arah yang lebih positif.

2.Caroline patt

Didalam pemikirannya manusia menempuh sebuah pendidikan agar manusia tersebut mampu berfikir secara kritis dan efektif,serta agar sebuah pendidikan dimasa yang akan datang berubah kearah yang positif atau lebih baik lagi

3.George count dan Harold Rugg

mereka berdua memiliki pemikiran bahwa didalam pendidikan manusia harus bisa menjadi manusia yang baru,dimana yang dimaksudkan adalah menjadi manusia yang adil, berkompeten dan lain-lain.

Thnk you

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline