Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Edukasi Masyarakat tentang Protokol Kesehatan

Diperbarui: 3 Januari 2021   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

10-21 Desember , 2020 at 13.30

Bagi-bagi hand sanitaizer pada warga saat kegiatan KKN, Siti Choiliyah, mahasiswi prodi ekonomi pembangunan Untag'45 Surabaya

Memasuki new normal dalam kondisi pandemi yang masih tinggi yang terinfeksi corona virus diease 2019 atau yang sering disebut covid-19, new normal merupakan kebijakan terbaru dan dianggap terbaik oleh pemerintah untuk menjalani kehidupan sehari-hari ditengah pandemi virus corona.

Meningkatkan protokol yang ketat dan meningkatkan kewaspadaan tinggi agar tidak tertular covid-19. Meskipun demikian, pandemi covid-19 tidak menjadi pengalang bagi kegiatan pengamdian kepada masyarakat di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Pembagian hand sanitizer kepada ibu RT setempat

Selama ini kegiatan Kuliah Kerja Nyata Untag (KKN) mengharuskan mahasiswmahasiswa berbaur dengan warga, namun mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, maka program KKN Untag Surabaya sedikit berbeda, yakni mahasiswa Untag Surabaya melaksanakan kegiatan KKN secara mandiri dan tetap mematuhi protkol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Siti Choiliyah, mahasiswi prodi Ekonomi Pembangunan Untag'45 Surabaya telah terjun kemasyarakat untuk melakukan kegiatan KKN Reguler Untag dimulai tanggal 10-21 Desember 2020 di wilayah domisilinya yaitu RT 23 RW 04 Dusun Sambiroto Kec. Taman Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dengan pendampingnya dari dosen pembimbing, Mochamad Sdqon, Ssi., Msi.

Adapun beberapa program kerja yang dilaksanakan dalam kegiatan KKN yang bertemakan KKN Kondisi New Normal Untag Surabaya diantaranya yaitu mulai dari kegiatan membantu mitra usaha yang terkena dampak covid-19, pengedukasian terhadap mitra usaha untuk menggunakan media social untuk pemasaran minuman jus ke aplikasi grab food sebagai meningkatkan pendapatan selama pademi covid-19 ,dan juga membagikan hand sanitizer kepada masyarakat secara door to door selama pelaksanaan program tersebut, masih ditemukan adanya penyimpangan yang dilakukan beberapa warga yaitu, warga masih abai terhadap aturan protokol kesehatan, masih banyak dijumpai warga yang tidak sempat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan saat setelah keluar rumah. 

"Dengan demikian proker yang difokuskan pada salah satu program kerja yaitu membagikan hand sanitizer gratis untuk masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol dan kesehatan dan menjaga kebersihan supaya tidak terjangkit penularan virus Covid-19," tutur Lia sapaan mahasiswa Untag Surabaya. 

Untuk memaksimalkan program tersebut, maka saya telah mendapatkan dukungan dari RT setempat khususnya diwilayah RT 23 RW 04 Kec. Taman,Sidoarjo. Bisa lebih tertib kembali dan mematuhi aturan protokol kesehatan terutama dengan tetap menjaga kebersihan saat keluar masuk rumah dengan membawa hand sanitizer untuk menghindari paparan covid-19.

"Saya harap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dengan selalu membawa hand sanitizer, sehingga mata rantai penyebaran covid-19 bisa kita putus semoga warga dusun sambiroto selalu sehat dan wabah ini segera berlalu." ujar Ibu Mardiah selaku ibu RT.

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoKampus

#KampusKompenten




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline