Lihat ke Halaman Asli

Siti KamariatunNisa

Guru Matematika di SMKN 2 Amuntai

Best Practice Alat Peraga Perkalian Aljabar Bentuk (x+a) (x+b)

Diperbarui: 15 Januari 2023   13:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Best Practice

“ALAT PERAGA PERKALIAN ALJABAR BENTUK

(x+a) (x+b)”

Penulis : Siti kamariatun Nisa

Best Practice

Penggunaan Alat Peraga Perkalian Aljabar Bentuk (x+a)(x+b) untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Perkalian Aljabar pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas XI TKRO 2 SMK Negeri 2 Amuntai

I.    PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang

Alat peraga adalah salah satu sarana dalam mempermudah proses belajar mengajar. Alat peraga memungkinkan untuk meningkatkan efektifitas penyampaian materi khususnya pada materi dengan konsep-konsep yang bersifat abstrak.

Menurut Sudjana (2009) alat peraga adalah suatu alat yang dapat dilihat oleh mata, didengarkan oleh telinga yang tujuannya agar membantu tenaga pendidik dalam penyampaian materi kepada peserta didik.

Matematika adalah mata pelajaran yang kurang diminati peserta didik pada jenjang sekolah yang lebih tinggi hal tersebut disebabkan sebagian materi pelajaran matematika yang dianggap terlalu abstrak oleh peserta didik dan membutuhkan konsentrasi dan kemampuan berpikir yang tinggi. Oleh karena itu maka menjadi tugas guru untuk dapat menyajikan matematika lebih dapat diterima oleh peserta didik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline