Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Review Film "Outside", Konflik Keluarga Bertahan di Tengah Wabah Zombie

Diperbarui: 27 Oktober 2024   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Outside (2024). (Sumber: Netflix)

Penggemar film zombie jangan sampai melewatkan film yang sedang tayang di Netflix. Menduduki peringkat teratas minggu ini yang banyak ditonton pengguna Netflix.

Sebagai penggemar berat film dan serial tentang zombie, saya tidak boleh melewatkan film Outside. Uniknya, untuk pertama kalinya menonton film Filipina dengan tema favorit saya. Tentu sangat antusias untuk mengikuti film ini dari awal sampai akhir.

Film Outside mulai tayang di Netflik pada tangga 17 Oktober 2024. Baru beberapa hari menghiasi Netflix, berhasil menduduki jajaran teratas. Melewati film-film ternama lainnya dari berbagai negara.

Disutradarai oleh Carlo Ledesma. Diproduseri oleh Paul Soriano dan Marck Victor. 

Film Outside (2024). (Sumber: Netflix)

Film Outside menceritakan tentang keluarga yang terjebak pada wabah zombie yang menghancurkan dunia. Mereka berusaha untuk bertahan dan mencari tempat berlindung agar aman dari wabah zombie.

Nampak seperti keluarga yang sempurna. Beranggotakan ayah, ibu, dan dua anak laki-laki tampan. Kepala rumah tangga adalah Francis yang diperankan oleh Sid Lucero. Sedangkan istrinya bernama Iris yang diperankan oleh Beauty Gonzales. Kedua putranya Josh dan Lucas yang diperankan oleh Marco Masa dengan Aiden Tyler Patdu.

Untuk bertahan hidup, Francis membawa keluarga kecilnya ke rumah orang tuanya yang ada di pedesaan Filipina. D ikelilingan persawahan dan ladang tebu yang menyejukan.

Sesampainya di sana, suasana desa sangat sepi. Seperti tempat tak berpenghuni. Tidak ada tanda-tanda zombie berkeliaran di daerah sana. Meski begitu, Francis tetap waspada demi melindungi keluarganya.

Sampailah mereka di rumah orang tua Francis yang terlihat besar. Naasnya, Francis menemukan ayahnya yang telah bunuh diri setelah terinfeksi. Sedangkan ibunya berubah menjadi zombie dan siap memangsa Francis. Tak mau keluarganya terancam, Francis harus membunuh ibunya yang sudah berubah menjadi zombie.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline