Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Review Film "Kang Mak from Pee Mak", Satu Studio Full Ketawa!

Diperbarui: 16 Agustus 2024   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Kang Mak from Pee Mak (2024). (Sumber: Falcon Pictures)

Akhir minggu tiba, waktunya ke bioskop! Mencari tontonan menghibur yang bisa melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang monoton. Belum lagi berbagai masalah yang sering mengganggu konsentrasi. Tidak ada salahnya untuk sejenak rehat dengan memanfaatkan waktu libur.

Tepatnya pada 15 Agustus 2024, film horor komedi yang berjudul Kang Mak from Pee Mak resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburmu. Tidak perlu khawatir akan menyuguhkan horor yang bikin merinding, film ini justru menjadikan komedi sebagai kemasan utama. 

Sebagai informasi tambahan, film ini sebenarnya adaptasi film Thailand yang berjudul Pee Mak. Terbilang cukup jadul karena rilis di tahun 2013. Film Pee Mak menjadi salah satu film horor komedi yang berhasil di negara asalnya dan di Asia. Terbukti dari keberhasilannya di Indonesia. Penonton setia film pasti tahu dan pernah menonton film Pee Mak.

Ingin menonton film Kang Mak from Pee Mak bukan berarti haru menonton versi Thailandnya dulu. Bahkan akan jauh lebih berkesan dan penasaran tanpa perlu menonton versi Thailandnya. Bagi yang sudah menonton film Pee Mak dalam jangka waktu yang sudah lama, sepertinya ada beberapa part yang mungkin sudah lupa dalam ingatan. Itu tidak masalah dan akan disempurnakan kembali ingatannya setelah menonton film Kang Mak from Pee Mak.

Di tahun 2024, nampaknya film horor komedi menjadi paling diminati oleh penonton. Hal ini tentu sudah diprediksi oleh sejumlah rumah produksi di Tanah Air yang setiap tahunnya turut meramaikan seisi bioskop. Falcon Pictures pun turut mengikuti trend ini dan melihat betapa besarnya minat penonton pada film horor komedi. Rumah produksi sebeasar Falcon Pictures lah yang merilis film yang diadaptasi dari film horor komedi Thailand.

Herwin Novianto diberi kepercayaan menjadi sutradara film Kang Mak from Pee Mak. Menggaet aktor-aktor ternama, seperti sepasang suami istri, Vino G Bastian dan Marsha Timothy yang menjadi pemeran utama. Didukun pula oleh sederet aktor dan komedian, seperti Indra Jegel, Indro Warkon, Rigen, Tora Sudiro, Aming, Tarzan, Andre Taulany, TJ Ruth, hingga warga asli Thailand yang menjadi artis di Indonesia, yaitu Jirayut.

Melihat deretan aktor yang menjadi sentral cerita dalam film ini, mengingatkan pada film Miracle in Cell No.7 yang diadaptasi dari film Korea. Film yang rilis pada tahun 2022 ini menyatukan Vino G Bastian, Indra Jegel, Indor Warkop, Rigen, dan Tora Sudiro. Kini mereka kembali beradu akting pada judul film yang sama. 

Sebenarnya film Kang Mak form Pee Mak memiliki cerita yang sama persis seperti film Pee Mak. Hanya saja ada beberapa unsur yang dihilangkan ataupun ditambahkan. Tentunya menyesuaikan dengan budaya lokal di Indonesia. Termasuk selera humor orang Indonesia.

Menceritakan tentang Makmur yang diperankan oleh Vino G Bastian. Makmur adalah orang sunda sehingga dipanggil Kang Mak oleh istrinya. Kang adalah singkatan dari Akang, yang merupakan nama panggilan untuk laki-laki asli sunda.

Makmur rela meninggalkan istirnya Sari yang sedang hamil tua untuk pergi ke medan perang demi membela NKRI. Dengan berat hati, ia harus meninggalkan istrinya yang sebentar lagi akan melahirkan anak pertama mereka.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline