Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Serial "My Nerd Girl 3" Penuh Intrik dan Teka-teki

Diperbarui: 10 Agustus 2024   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

My Nerd Girl 3 (2024). (Sumber: Vidio)

Serial Vidio Original yang berjudul My Nerd Girl bisa dikatakan berhasil. Terbukti dari banyaknya season dari serial ini. Mencapai tiga season dengan jarak yang tidak begitu lama.

Ya, penggemar serial ini tidak perlu menunggu lama. Tidak juga mendapatkan harapan palsu akan kelanjutan cerita. Terlihat bahwa season selanjutnya selalu tayang di tahun depan. 

Misalnya saja rentang serial My Nerd Girl 2 dengan season tiganya hanya satu tahun saja. Terbilang cukup dekat dibandingkan dengan serial lainnya. Bahkan banyak serial Vidio Original yang sampai saat ini tak kunjung ada kejelasan terkati dengan season berikutnya. Alhasil, akhir cerita pada season pertama dibiarkan menggantung dan meninggalkan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.

Tak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan serial My Nerd Girl memang terletak para peran utama yang menjadi senter cerita. Naura Ayu dengan mantan kekasihnya, Devano Danendra. Dari mulai keduanya berpacaran, sampai akhirnya putus. Seolah serial ini menjadi saksi perjalanan asmara mereka. Bahkan rumornya Naura Ayu sedang dekat dengan salah satu pemain pada serial itu.

Meski keduanya sudah resmi mengakhiri hubungan, serial My Nerd Girl tetap mendapatkan banyak antusias dari pengguna Vidio. Bukan lagi untuk menonton chemistry antara Naura dengan Devano, tetapi murni ingin mengikuti alur cerita yang disuguhkan. Penonton serial ini sudah dipastikan mengikuti season sebelumnya karena ceritanya masih berkelanjutan. Itu artinya sudah terbentuk penonton setia serial My Nerd Girl.

Sebenarnya, saya kurang suka dengan serial yang berlatar cerita anak sekolah. Terlalu mainstream dan bosan untuk diikuti. Namun entah mengapa saat menonton season pertama, serial ini benar-benar bikin nagih. Membuat rasa penasaran terus bermuncul pada setiap episode. Termasuk menantikan season selanjutnya.

Bukan tentang cerita anak sekolah biasa, serial ini bergenre drama kriminal. Penonton diajak untuk memecahan misteri dan teka-teki yang ada. Tak jarang banyak asumsi yang berseliweran di media sosial. Argumentasi dari para penonton yang berbeda-beda membuat serial ini semakin seru untuk didiskusikan.

Serial My Nerd Girl season 2 menjadi salah satu serial favorit yang saya tonton di sepanjang tahun 2023. Meski berada di urutan ke lima, tetapi menjadi satu-satunya serial yang menceritakan tentang anak sekolah. Lebih lengkapnya pernah saya buat menjadi artikel dengan judul Deretan Serial Indonesia Terbaik di Tahun 2023

Setelah mengakhiri My Nerd Girl 2 di tahun 2023, serial ini kembali berlanjut dengan season 3 pada 21 Juni 2024. Terdapat delapan epsiode untuk season 3 dengan durasi 45 sampai 50 menit untuk satu episode. Episode 8 yang menutup season 3 ini sudah tayang sejak 02 Agustus 2024.

Terdapat perbedaan latar cerita yang cukup signifikan pada season tiga ini. Tidak lagi berlatar cerita anak SMA yang dihiasi dengan persahabatan dan cinta monyet belaka. Kini alur cerita berlanjut pada masa menuju tahap dewasa. Di mana para pemain berperan sebagai anak kuliahan dengan segala intrik dan konflik yang lebih kompleks.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline