Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Review Film "Damsel", Bak Dongeng Anak-Anak

Diperbarui: 7 Agustus 2024   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Damsel (2024). (Sumber: John Wilson/Netflix)

Sewaktu kecil, kita sering mendengarkan dongeng pengantar tidur yang dibacakan orangtua. Mulai dari cerita rakyat, dongeng fabel, atau cerita karangan yang terlahir begitu saja pada benak orangtua. Antusias mendengarkan cerita itu. Sampai mata tak bisa menahan kantuk dan berujung tidur.

Khususnya anak perempuan menyukai cerita yang bertema kerajaan. Biasanya dulu setiap Minggu siang, selalu ditayangkan film barbie dengan judul yang berbeda-beda setiap minggunya. Meski sudah menonton berulang kali, tetap setia menunggu di depan layar kaca sampai selesai.

Cerita yang disukai anak perempuan, seperti Putri Snow White atau Cinderella, selalu menarik dan dikenal semua anak. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga masih menyukai film bertema putri dan pangeran di sebuah kerajaan. Terbukti dari film-film fantasi yang diadaptasi dari cerita-cerita tersebut laku di pasaran dan terus bermunculan dengan versi yang berbeda-beda.

Mungkin ada yang bosan dengan ceritanya yang hanya itu-itu saja. Tentang seorang gadis yang disiksa dan penuh penderitaan. Lalu jatuh hati dengan pangeran tampan, pewaris tertinggi kerajaan yang paling berkuasa di negeri itu. Atau tentang putri kerajaan yang harus mempertahakan kerajaannya setelah kedua orangtuanya gugur di medan perang.

Untuk kamu yang rindu cerita kerjaan tetapi ingin menikmati cerita yang berbeda, artikel ini akan memberikan rekomendasi film sebagai solusi yang tepat. Filmnya pun baru saja tayang di Netflix dan banyak mendapatkan pujian di media sosial. Penulis juga turut mengetahui kabar tentang film ini lewat media sosial.

Beberapa minggu yang lalu, review tentang film Damsel muncul pada beranda media sosial TikTok. Sebagai pecinta film, tentunya menonton dan membaca keseluruhan tentang review tersebut. Ternyata sedang tayang film bertema putri kerajaan dengan cerita yang menarik untuk diikuti.

Tak perlu menunggu lama, film Damsel sudah berada pada list tontonan. Meski baru bisa dinikmati pada minggu ini karena beberapa aktivitas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Setelah menonton film Damsel, saya langsung berniat untuk menuliskan artikel reviewnya di Kompasiana sekaligus memberikan rekomendasi tontonan kepada pembaca. Film Dansel menjadi salah satu film favorit saya dengan suguhan tema yang berbeda dari film-film lainnya yang biasa saya rekomendasikan. Mayoritas hanya tentang horor, drama, komedi, dan action. Namun kini ada film fantasi yang secara keseluruhan sangat layak untuk direkomendasikan.

Film Damsel adalah film Netflix Original yang rilis pada 08 Maret 2024. Terbilang masih baru dan belum ketinggalan ditonton pada bulan ini. Disutradari oleh Juan Carlos Fresnadillo dan naskah yang ditulis oleh Dan Mazeau. Film Damsel dibintnag oleh Millie Bobby Brown, Ray Winstone, Angela Bassett, Brooke Carter, Robin Wright, dan Nick Robinson. Tak lupa ada pengisi suara seekor naga oleh Shohreh Aghdashloo. Damsel menawarkan petualangan fantasi yang seru.  Dengan genre fantasi yang biasanya dikeluarkan oleh Disney untuk cerita-cerita princess.

Film Damsel (2024). (Sumber: John Wilson/Netflix)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline