Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Review Film Yolo, Perjuangan Berdamai dengan Diri Sendiri

Diperbarui: 2 Agustus 2024   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Yolo (2024). (Sumber: The Star via tix.id)

Tertarik menonton film Tiongkok? Kamu bisa mulai menonton film Tiongkok yang baru saja tayang di Netflix. Tidak hanya menyuguhkan cerita yang segar, juga sangat layak untuk diulas dan direkomendasikan.

Mulanya, penulis sama sekali tidak pernah tertarik menonton film Tiongkok. Entah mengapa tidak berminat dan lebih memilih menonton film dari negara lain. Seperti Korea hingga India. 

Entah mengapa film Yolo yang baru saja rilis di Netflix ini, menarik perhatian saya. Bukan karena trailernya atau sinopsisnya yang menarik. Justru karena sedang ingin mencari tontonan hiburan yang bisa melepas penat. Nampaknya film Yolo bisa dijadikan opsi karena bergenre drama komedi. 

Diberi label komedi, membuat saya menaruh harapan besar pada film Yolo. Mengharapkan alur cerita yang menghibur dan menyegarkan. Minimalnya bisa sejenak jeda dari aktivitas-aktivitas yang padat dengan tontonan yang menghibur sekaligus mengundang tawa.

Nyatanya, film Yolo tidak hanya sekadar film komedi. Justru pesan yang ingin disampaikan sangat dalam dan menginspirasi. Bagi penonton yang merasa relate dengan kisah tokoh utama dalam film Yolo, malah akan menitikan air mata karena terharu dengan semua perjuangan yang dipertontonkan.

Meski unsur komedi mendadak hilang dalam ingatan, film Yolo sangat layak untuk direkomendasikan. Maka dari itu, di tengah-tengah kesibukan ini, saya menyempatkan untuk mengulas film Yolo. Semoga dapat menghibur para pembaca atau membantu pembaca yang sedang kebingungan memilih film untuk teman di akhir pekan.

Sebelum rilis di Netflix, Film Yolo asal China ini sudah tayang di bioskop Indonesia pada 19 April 2024. Sebelumnya sudah rilis di China pada 10 Februari 2024. Tidak perlu menunggu lama, akhir bulan Juli 2024, tepatnya 26 Juli 2024 sudah rilis di Netflix sehingga lebih mudah untuk dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Saat ditelusuri, film Yolo ternyata diadaptasi dari film Jepang yang berjudul 100 Yen Love. Menariknya, film ini berhasil meraih box office tinggi mencapai 423 yuan atau sekitar 918 miliar rupiah. 

Film ini dibintangi sekaligus disutradarai oleh Jia Ling. Jia Ling adalah perempuan asal China yang dikenal sebagai sutradara, aktris, sekaligus penulis skenario. Jia Ling mulai dikenal lewat film Hi, Mom pada tahun 2021. 

Secara garis besar, film Yolo menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan gemuk yang ingin menurunkan berat badannya. Namun bagi saya, film ini bukan ingin menitikberatkan pada hal tersebut. Justru perjalanan seorang perempuan dalam berdamai dengan dirinya sendiri. Termasuk merasa ikhlas akan semua hal-hal yang terjadi menimpa dirinya selama ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline