Lihat ke Halaman Asli

Siska Fajarrany

TERVERIFIKASI

Lecturer, Writer

Review Film Catatan Harian Menantu Sinting, Drama Komedi Super Kocak!

Diperbarui: 20 Juli 2024   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Catatan Harian Menantu Sinting. (Sumber: kincir.com)

Selain film horor, nampaknya tahun ini mulai bermunculan film drama komedi yang patut diapresiasi. Tidak lagi bergantung pada dialog antar pemainnya saja, dari segi cerita pun disajikan lebih segar dengan unsur komedi yang menarik.

Misalnya saja penggabungan genre horor dengan komedi. Mulai dari film Agak Laen sampai film yang saat ini sedang tayang di bioskop, yaitu Sekawan Limo. Film tersebut memberikan pengalaman baru bagi penonton, di mana mengemes film horor dengan drama komedi yang berhasil mengocok perut siapa saja yang menontonnya.

Lalu, ada pula drama komedi yang menyinggung masalah sehari-hari. Seperti kehidupan keluarga. Antara anak dengan orang tua, antara suami dengan istrinya, atau bahkan antara menantu dengan mertuanya. Seperti film Rumah Masa Depan yang kini sudah tayang di Netflix. Mengisahkan hubungan keluarga dan juga menantu dengan mertuanya. Meski hanya tipis saja porsi komedinya, tetapi berhasil mencuri perhatian penonton.

Yang paling mengocok perut, film Pasutri Gaje. Dari judulnya saja sudah dapat terbaca menceritakan tentang kehidupan pasangan suami istri yang super kocak. Film ini baru saja tayang di Netflix dan bersiap berada pada urutan teratas.

Saat ini, film drama komedi tentang suami istri dan mertua dengan menantu kembali hadir menghiasi bioskop. Namun kali ini cukup berbeda dan terbilang lebih berani dari film serupa sebelumnya. 

Film Catatan Harian Menantu Sinting sudah rilis sejak 18 Juli 2024. Diadaptasi dari novel laris karya Rosi L Simamori yang terbit pada tahun 2018. Kisah Catatan Harian Menantu Sinting kini sudah dapat dinikmati dalam bentuk visualnya di bioskop seluruh Indonesia.

Disutradarai oleh Sunil Suraya yang sudah lama tidak terlihat aktif menjadi sutradara. Dalam industri film, Sunil terlihat lebih aktif menjadi produser setelah dirinya berhasil menjadi sutradara dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. Siapa yang tidak tahu film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck? Kisah tragis Hayati dengan kekasihnya Zainudin. Dengan logat bicaranya yang khas, kental terngiang dalam ingatan.

Sunil kembali menjadi sutradara pada pertengahan tahun 2024 ini dalam film Catatan Harian Menantu Sinting. Tentunya besar harapan semua orang film ini pun mengikuti jejak film Sunil sebelumnya yang melambung. Apalagi menawarkan drama komedi yang segar dengan menggabungkan budaya batak. Nampaknya, budaya batak lebih menarik perhatian penggarap film maupun para penonton. Bisa dilihat dari keberhasilan film Ngeri-Ngeri Sedap dan Agak Laen.

Raditya Dika dan Ariel Tatum berperan sebagai sepasang suami-istri di film Catatan Harian Menantu Sinting.(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi) 

Tidak hanya mengangkat budaya batak saja, pemeran utama dalam film Catatan Harian Menantu Sinting bikin kaget para penonton. Siapa sangka, komika ternama Raditya Dika dipasangkan dengan aktris cantik seperti Ariel Tatum? Raditya Dika yang biasanya hanya memerankan film yang ia garap sendiri, kini berani bermain dalam film orang lain. Bahkan lebih membuat penasaran lagi karena dalam cuplikan trailernya saja ada adegan dewasa antara pasangan suami istri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline