Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Kulineran Mencicipi Sate Lemak dan Tongseng Sapi

Diperbarui: 6 September 2023   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warung Sate Maranggi dan Tongseng Hj.Neneng - Samarinda (Dok.Pri. Siska Artati)

Sudah sebulan lebih saya menahan diri untuk mencicipi menu yang terpampang pada spanduk besar, tepat di perempatan ruko dwkat Fly Over Jalan juanda - AW.Syahranie, Kota Samarinda.

Setiap kali melewati ruko ini, aroma harum masakan berkuah atau asap sate yang mengantarkan wangi daging bakar berbumbu, membuat saya penasaran untuk mencicipinya. Warung ini buka sejak awal pagi sekira jam 7.30 wita.

Suatu ketika, bersama seorang kawan -- tetangga dekat rumah, kami bermotor menuju suatu tempat dan melewati Warung Sate Maranggi dan Tongseng ini.

"Bu Siska, kapan-kapan kita makan bareng di situ, yuk!" ajak teman saya saat kami berhenti di lampu merah persis bersebelaham dengan warung makan tersebut. Tentu saja saya mengiyakan dengan antusias, karena kami menyukai selera makan yang sama.

Kita sepakat, "Ntar kalau suami sudah gajian, ayuk kita bertongseng ria, Bu." Lagi-lagi saya menyetujui ajakannya.

***

Sebulan berlalu, akhirnya di awal pekan inilah, kami berdua sepakat untuk makan siang bersama. Usai mengajar tahfidz bersama para bunda di rumah, segera saya menghubungi teman tersebut. Selang sekira 15 menit, ia telah siap menjemput dengan sepeda motor kesayangannya.

Cuuuus, kami pun on the way menuju Warung Hj. Neneng. Tak peduli panas terik memeluk Kota Tepian Mahakam, semangat untuk kulineran tak surut menemani jam makan siang.

Kami pun tiba di sana dalam waktu sepuluh menit saja berkendara dari rumah. Begitu bertemu dengan Mbak dan Mas pelayan warung, kami langsung memesan menu yang tersedia di sana.

Daftar Menu dan Jarga Sate Maranggi dan Tongseng Hj.Neneng (Dok.Pri. Siska Artati)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline