Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Panggilan Jiwa Melayani Jamaah Umrah dan Haji

Diperbarui: 23 Juni 2023   19:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi rombongan jamaab umroh (Dok. ASA Tour and travel)

In syaa Allah Sabtu 24 Juni 2023 adalah hari ke-5 Bulan Dzulhijah tahun 1444 Hijriah. Beberapa hari ke depan para jamaah yang sedang bersiap melaksanakan ibadah haji, akan melaksanakan Wukuf pada 9 Dzulhijah.

Wukuf yang dilaksanakan di Padang Arafah adalah salah satu rukun haji yang wajib dilaksanakan oleh para jemaah haji dan merupakan puncak ibadah yang tidak boleh dilewatkan.

Wukuf adalah puncak dari ibadah haji. Dalam bahasa Arab wukuf artinya berhenti karena dalam pelaksanaannya seluruh jemaah haji akan berhenti dari segala aktivitas dan berkumpul di Padang Arafah sambil memperbanyak memanjatkan doa.

Sebagaimana yang kita ketahui, para jamaah haji dari Indonesia memulai keberangkatan ke tanah suci sejak sekira pekan-pekan akhir bulan Mei hingga awal pekan Juni lalu. 

Para jamaah yang berangkat berasal dari para pendaftar haji reguler (melalui pemerintah) maupun haji plus (melalui biro/agen umrah-haji yang memiliki izin memberangkatkan jamaah).

***

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi kisah inspiratif dari seorang pengusaha wanita yang berkiprah di bidang pelayanan jamaah umroh dan haji. Meskipun perusahaan beliau juga melayani wisata dalam dan luar negeri, tetapi fokus utamanya adalah melayani calon tamu-tamu Allah menuju ke Baitullah.

Tempat penerimaan tamu ASA Tour (Dok.ASA Tour and Travel)

Ibu Wahyu Hernaningsih, wanita asal Semarang yang saya kenal melalui kajian rutin pekanan. Pun kemudian dalam pertemanan selanjutnya, saya ikut kajian rutin yang dilaksanakan di lantai dua kantor PT. Asy Syifa Alga Mas (ASA) Tour and Travel.

Bersama dengan suami, keluarga dan tim, beliau menjalankan usaha ini dengan sepenuh hati.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline