Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Tembang 'Loneliness' Mengantarkan Putri Ariani Menembus Keterbatasan

Diperbarui: 8 Juni 2023   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bidik layar Putri Ariani di ajang American's Got Talent 2023 via Youtube (dok.pri)

Kemarin siang, saya mendapatkan tautan video youtube dari Mbak Widz melalui grup perpesanan, tentang keikutsertaan Putri Ariani di ajang American's Got Talent 2023.

Saya pun segera klik tautan dan menyaksikan utuh video unggahan dari AGT tersebut. Sepanjang menyaksikan tayangan, terselip rasa haru dan bangga atas rasa percaya diri gadis berusia 17 tahun ini. Dengan sangat fasih dan lancar menyapa penonton dan dewan juri, termasuk obrolan pembuka dengan Sofia Vegara, salah satu juri.

Saya antusias menikmati lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Putri, mengingat setahun belakangan ini saya cukup mengikuti kiprahnya di bidang tarik suara dan musik, sejak ia berkolaborasi dengan Aisha, anak sulung Irfan Hakim (artis dan presenter). Bahkan Putri sempat diundang dalam acara talkshow sebuah televisi swasta yang digawangi oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad, deep talk tentang Putri dan keluarganya.

Sebagaimana disampaikan oleh Putri di akhir penampilan pada kontes AGT, saya dari awal menduga bahwa lagu yang dinyanyikannya pastilah lagu ciptaannya sendiri. Mengingat pengalaman menonton penampilan Putri di kanal youtibe Irfan Hakim, Putri sangat piawai membuat lirik lagu berserta nada dan iramanya saat itu juga.

Dan, ternyata benar. Menurut Putri melalui wawancara dengan Times Indonesia, bahwa lagu Loneliness merupakan single pertama yang dirilis pada September 2021 dan dibuat secara serius. Hal ini sebagai wujud asah bakat, kemampuan dan keseriusannya di industri musik Indonesia. 

Selama proses kreatif, konsep video klip Putri dibantu oleh Ruang Kerja Creative untuk mengemas konsep agar bisa menampilkan visual dengan baik dan sesuai dengan apa yang dirasakan oleh Putri. Bila pembaca ingin menikmati video klipnya, silakan klik tautan yang tersemat.

Loneliness yang dinyanyikan dengan sepenuh hati, dengan lekuk suara Putri yang syahdu, memainkan nada mengalun sangat merdu di nada rendah hingga tinggi, hadir dari hati dan membuat saya menangis. 

Tersentuh pada cara Putri menjiwai isi lagu cipatannya sendiri, menikmati lirik demi lirik berbahasa Inggris yang Putri sampaikan, benar-benar curahan hati yang menembus hati pendengarnya.

Ya, saya melow dibuatnya, sesegukan. Merasa terwakili akan rasa patah hati yang pernah dialami layaknya masa remaja dulu melalui lirik lagu milik Putri Ariani

You break my heart, break my hope
Make me so down in a loneliness
You left me when I deep
Thought you are my best scene
Being my prince, but I was wrong
Baby, you change a pink into the blue

Demikian sepenggal lirik dari lagu tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline