Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Meriahkan Ramadan Dengan Menggelar NGAOS dan Berbagi Takjil

Diperbarui: 10 April 2023   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ngaos dan Berbagi Takjil (Dok.WA Grup MMQ Korcam Samarinda Ulu)

Hari Ahad kemarin cuaca sangat cerah, bahkan boleh dibilang cukup terik dibandingkan hari-hari sebelumnya di Kota Tepian Mahakam -- julukan bagi Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ya, hari-hari sebelumnya, kota kami diguyur hujan seharian, atau mendung dengan betahnya menggelanyut di atap langit. Begitu juga dengan hari ini.

Namun pada Ahad, 9 April 2023, cuaca sangat bersahabat. Bertempat di Taman Cerdas yang terletak di Jalan. S.Parman, bersebelahan tepat dengan Rumah Dinas Jabatan Walikota, Majelis Mu'allimil Qur'an (MMQ) Koordinator Kecamatan (Korcam) Samarinda Ulu - Kota Samarinda, menyelenggarakan kegiatan Ngaji On The Street (NGAOS) dan Berbagi Takjil.

Dalam bahasa Jawa, ngaos artinya mengaji. Jadilah ngaos dikenal dikalangan para pencinta Qur'an dengan kegiatan mengaji bersama di ruang terbuka dengan akronim kekinian.

Tema yang diusung dalam gelaran kegiatan ini adalah Baca Al-Qur'an, Pahami dan amalkan.

***

Acara yang dimulai dengan salat Ashar berjamaah di Gedung PKK Samarinda -- berada satu kompleks lingkungan Taman Cerdas, berlangsung hikmat.

Tilawah bersama - Ngaos (Dok.Grup WA MMQ Korcam Samarinda Ulu)

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua MMQ Korcam Samarinda, Ustadzah Noral Fitriah. Kemudian dilanjut tilawah bersama , membaca Surah Yaasiin.

Alhamdulillah, Ustadzah Nurul Komariyah dari MMQ Korwil Kalimantan Timur, berkesempatan hadir dan memberikan tausiyah kepada para peserta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline