Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Seblak Ceker Mie Instan, Penghangat Suasana Musim Hujan

Diperbarui: 13 November 2021   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seblak Ceker Mie Instan | Dok Pri

Hampir sepekan lebih, Kota Tepian Mahakam diguyur hujan. Sejak dini hari hingga siang menjelang. Bahkan ada beberapa hari yang awet nian rinainya menemani aktivitas . Mengantarkan hawa dingin nan sejuk, selimut pun melambaikan tawaran untuk meringkuk.

Namun bukan berarti harus berdiam diri saja di rumah. Saat deras melanda, saya pun menikmati kegiatan dari rumah saja. Jika cuaca cukup bersahabat, barulah saya beraktivitas ke luar rumah.

Tetiba kemarin siang anak gadis kangen seblak, minta dibuatkan lagi sebagai penghangat suasana. Baiklah, saya berusaha mengiyakan permintaannya. Namun, kali ini saya buat agak berbeda.

Sudah tiga atau empat kali membuat seblak, selalu menggunakan makaroni sebagai bahan dasarnya. Kini, saya siapkan ceker dan mie instan untuk bahan utamanya. Padahal, pertama mengenal kuliner seblak, ya seblak ceker, tapi belum pernah membuatnya.

***

Untuk tulisan kali ini, saya benar-benar tak sempat lagi berfoto ria dengan bahan-bahan yang saya siapkan sedari siang jelang sore. Sehubungan dari pagi hingga waktu ashar, ada agenda yang harus saya selesaikan.

Akhirnya, hanya sempat memfoto tampilan akhir seblak ceker mie instan yang sudah jadi.

Namun, jangan khawatir, duhai pembaca kompasiana yang saya sayangi. Saya masih ingat resepnya dan siap berbagi dengan Anda.

Yuk, deh, lakimares! Langsung kita miankan resepnya!

***

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline