Lihat ke Halaman Asli

Siska Olivia

Journalist

Pangkas Pengeluaran dengan Pasang Internet Rumahan

Diperbarui: 26 Agustus 2020   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : pixabay.com

Kalau Anda perlu berprofesi atau studi di rumah, karenanya eksistensi jaringan WiFi sangatlah penting. Anda membutuhkannya untuk berselancar, streaming, sampai mendownload data. Jangan kuatir, pakai WiFi di rumah tidak senantiasa memerlukan pesawat telephone.


Kalau dihitung, ongkos Pasang Internet Rumahan jauh lebih murah dibandingi membeli paket information setiap bulannya lebih-lebih sekiranya Anda dan keluarga termasuk pengguna aktif jaringan Internet.


Sekarang, pakai WiFi di rumah udah tidak memerlukan telephone rumah. Jadi bagi Anda yang tinggal di area terpencil dan jauh berasal dari jaringan telepon, cakap senantiasa memasangnya tanpa perlu kuatir.


Pasang Internet Rumahan Murah


Mungkin Anda bertanya-tanya, untuk apa menempatkan WiFi sekiranya telah tersedia ponsel dan paket data?
Sedangkan, tersedia banyak jenis profit yang cakap diperoleh berasal dari Pasang Internet Rumahan lho.


Umpamanya saja.

  • Terhubung keInternet sepanjang 24 jam sehari.
  • Tidak semestinya takut kehabisan information sekiranya menempatkan paket unlimited
  • Hemat tarif jajan ke luar rumah untuk mencari jalan masukInternet
  • Hemat paketInternet, terutamanya sekiranya hunian Anda berisi lebih berasal dari 2 orang
  • Hemat pulsa setiap bulannya, dikarenakan paket Internet awet


Cara Pasang Internet Rumahan


Setelah belanja router WiFi, kini saatnya memasang dan menyetelnya. Nah, untuk kau yang baru pertama kali memasang router WiFi, selanjutnya ini sebagian langkah memasang router WiFi di daerah tinggal yang cakap kau laksanakan sendiri.
Mungkin tersedia lebih dari satu pengaturan yang berbeda. Tentunya tergantung pada jenis dan merek router WiFi yang kau pakai. Namun secara biasa, progres memasangnya tidak jauh berbeda, kok.


Ini Langkah-langkah Pasang Internet Rumahan Router WiFi di Rumah
1. Menyalakannya dan mengaitkan modem bersama dengan router
Hubungkan router bersama dengan mencolok kabel energi ke stopkontak terdekat. Kemudian hidupkan router bersama dengan menekan tombol energi sampai ke posisi ON.
Sambungkan modem melewati kabel Ethernet. Untuk lebih dari satu jenis dan seri, tersedia yang telah menopang koneksi USB. Colokan kabel ke jack router atau yang disebut bersama dengan WAN atau uplink. Saat mengaitkan perangkat bersama dengan jaringan kabel, pastikan setiap-setiap ujung kabel telah terhubung bersama dengan erat dan tidak longgar. Pastikan pula router telah mengenali perangkan modem.


2. Mengaitkan komputer ke Router
Sambungkan komputer ke router melewati kabel jaringan. Perlu dicatat, sekiranya manfaatkan Wi-Fi koneksi berasal dari router untuk instalasi awal tidak direkomendasikan sebab pengaturan pada Wi-Fi belum terkonfigurasi bersama dengan baik. Penggunakan kabel untuk instalasi pada router termasuk bertujuuan untuk menjauhi koneksi tidak stabil dikala instalasi.


3. Membuka menu admin router dan log in
Setelah komputer terhubung ke router, buka laman browser. Kemudian masukkan alamat router untuk masuk ke menu admin. Lazimnya lebih dari satu seri router cakap terhubung alamat laman di "http://192.168.1.1" atau "http://192.168.0.1" untuk masuk ke menu admin. Kalau gagal, silahkan cek buku arahan router milikmu masing-masing. Kalau telah masuk ke menu admin router, usul nama akun dan kata sandi.
Lazimnya, mendetail nama akun turunan yaitu "admin" bersama dengan kata sandi "kata sandi". Direkomendasikan untuk langsung mengganti mendetail pengaturan admin router ini untuk menghalangi tangan usil yang berharap mengotak-atik jaringan kau.


4. Masukkan knowledge dan berita seputar koneksi Internet
Untuk cakap terhubung bersama dengan Internet, masukkan berita dan konfigurasi router sesuia jaringan atau provider yang kau pakai. Umpamanya, sekiranya kau manfaatkan DSL Internet, karenanya kau perlu memasukkan pengaturan PPPoE nama akun dan kata sandi ke dalam router. Demikian termasuk sekiranya kau manfaatkan alamat IP statis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline