Lihat ke Halaman Asli

Ke Singapore dengan Celengan Kaleng

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhirnya gw bisa juga ke singapore. Negara itu benar-benar memberikan kenyamanan bagi siapapun yang datang kesana, ibarat kata gak usah takut nyasar...dicopet, disosor motor, apalagi dicium kebo...hahaha.

Dengan modal nekat (ketidak tahuan tentang negara itu, dan uang yang gw bawa) gw berangkat deh jalan-jalan ke singaparna hups...singapore.  Semuanya memang tidak terencana, tiba-tiba gw pengen bikin pasport and akhirnya punya, nah dari pada nyempitin doang dilaci lemari dan  bersih gak ada stempelnya..gw iseng-iseng searching tiket murah deh dan dapet, gak murah-murah amat juga sih.

Setelah semua siap, (tiket, penginapan) yang gw dapet lewat online, akhirnya gw jadi turis ala backpakers di singapore.  Katanya  biaya hidup disana mahal...akhirnya gw prepare agar bisa hemat sehematnya. Biar gak buta-buta banget gw juga sempetin searching di internet tentang negara tersebut...mulai dari air minum gratis, tempat makan murah dan halal, tempat-tempat yang wajib dikunjungi tapi murah atau mungkin gratis.

Bagi gw semuanya seru, mulai dari bandara soetta yang harus melewati imigrasi trus sampai sana juga ketemu hal yang sama , bahkan untuk keluar bandara aja musti muter-muter saking luasnya, mungkin menurut gw yang cuma terbiasa  keluar masuk bandara domestik indonesia hahaha...gaya deh gw. Dibandara gw sempetin ngambil peta dan beberapa flyer yang memang sangat berguna sebagai guide. Alhasil gw berhasil keluar dari bandara dengan skyline, trus naik MRT ke bugis (cozy corner) tempat dimana gw akan bakal gelar tiker...hahaha(gak segitunya dah).

Setelah sampai dibugis akhirnya lega juga, maksudnya mo lansung ke penginapan, mandi, makan dan jalan-jalan menikmati malam di bugis junction. Gw terdampar di halte Bus karena bingung mo berjalan ke arah mana (lupa catat alamat cozy corner) tahunya bugis doang, hohoho...oneng-oneng. Tenang-tenang pasti ketemu, karena  seingat gw waktu liat di internet lokasinya gak jauh kok dari bugis junction, hmmm buka peta.....hore untungnya ada tapi ke arah mana ya...setelah berpegal-pegal ria dan tanya sana-sini akhirnya ketemu dia, ternyata dia ada dibelakang bugis junction dan gw sebenarnya gak perlu muter-muter.

Hal pertama yang gw lakukan setelah cek in adalah mandi, meluruskan otot-otot kaki yang udah bekonde hehe, hmm waktunya makan...lapeerrrrr. Gak perlu repot-repot, gw tinggal buka ransel...bekal gw malam ini dah gw prepare dari indonesia..haha, coba tebak gw bawa apa??? nanti akhir cerita gw kasih tahu yaa. Ok setelah makan dari pada lsg tidur dan menimbun lemak gw jalan-jalan sekitar bugis street dan sekitarnya. Suasananya sangat nyaman kok, walaupun lo sendiri gak akan BT...tapi untung gw bertiga...hoho gw belum bilang dari awal ya.

Selama 3 hari 2 malam disana, jujur gww ngerasa nyaman...bersih, gak macet, transportasi umumnya ok...tata kotanya bagus...gw pikir  pejabat-pejabat kita kan sering studi banding kenapa gak ada perubahan tentang pembangunan di negara kita khususnya Jakarta. Tapi terlepas dari semua itu gw tetap cinta indonesia. Oh iya lupakan masalah itu... disana gw jalan-jalan ke mesjid sultan yg ada di daerah bugis, merlion park yang ada di marina bay, sentosa island(sekedar menikmati pemandangan dan foto di depan universal), orchad, east cost park, cina town, little india ( ohh ya khusus untuk cina town dan little india gw ngerasa gak  nyaman agak-agak krodit hehe), lumayan lah walaupun kurang puas.

Ada kepuasan tersendiri gw bisa negeri orang..walaupun gw harus membobol celengan kaleng gw hehe..mungkin teman-teman dah banyak yang kesana. Untuk mengirit biaya makan gw dan teman-teman  bawa nasi putih dari sini(g basi karena cuma buat 1 hari), ikan teri kacang hasil racikan gw(mantap), telor rebus, dan indomie gelas sebagai sayur hehe...dan untuk ngirit biaya transportasi gw beli turis pass yang bebasin kita naik MRT dan Bus sepuasnya. Alhasil gw cukup tahu beberapa tempat disana. Ada hal lucu waktu kita naik Bus mo ke east cost park nyasar ...dan kita naik bis yang sama dengan supir yang sama...hehe. Dari ekspresi muka supirnya sepertinya dia tahu kalo gw nyasar haha.

Ada beberapa hal yang menurut gw ada di indonesia tapi gak ada disana...(orang ngupil sembarangan, gedor-gedor atap bus karena mo berhenti kelewatan , suit-suit kalo liat orang pacaran sembarangan atau pake baju minim...) ada-ada aja ya gw.

Sebenarnya masih banyak yang pengen gw ceritain sih...tapi teman-teman pasti dah capek banget bacanya yaa, kita sambung lagi ya setelah gw bobol celengan kaleng gw yang ke-2 ya, kira-kira cukup buat kemane yeee. Smileeeee




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline