Lihat ke Halaman Asli

Pengenalan Pemasaran Online sebagai Pengembangan UMKM Tas Rajut Kelompok PKK Desa Argosari

Diperbarui: 5 Juli 2018   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usaha kerajinan tangan tas rajut dinilai sangat menjanjikan dan memiliki potensi yang sangat bagus untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Untuk mengembangkan usaha kerajinan tas rajut tersebut, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan pengenalan pemasaran online kepada kelompok PKK Desa Argosari. Tujuan utama yang diinginkan adalah supaya tas rajut kelompok PKK Desa Argosari dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Desa Argosari merupakan salah satu Desa yang terdapat di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Mata pencaharian sebagian besar warganya adalah sebagai petani dan peternak sapi perah. Selain 2 mata pencaharian tersebut, terdapat kegiatan usaha lain yang dijalankan oleh kelompok PKK Desa Argosari, salah satunya yaitu usaha pembuatan kerajinan tangan tas rajut. Usaha kerajinan tas rajut yang dijalankan oleh sebagian anggota PKK Desa Argosari sudah berjalan selama 2 tahun.

Sosialisasi pemasaran online ini dilaksankan pada hari Selasa tanggal 03 Juli 2018 bertempat di rumah Ketua PKK Desa Argosari. Peserta sosialisasi pemasaran online terdiri dari perwakilan kelompok PKK Desa Argosari . Program kerja sosialisasi pemasaran online berjalan lancar berkat antusiasme dari anggota PKK Desa Argosari. Selain melakukan sosialisasi pemasaran online, Mahasiswa KKN Desa Argosari juga memberikan plat merek untuk produk tas rajut kelompok PKK Desa Argosari sehingga lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline