Lihat ke Halaman Asli

Syukuran Tahun Baru 2024

Diperbarui: 14 Januari 2024   04:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

doc.no-losor

Sekolah Dasar adalah lembaga dasar yang mana para siswa harus banyak belajar. Banyak mengisi diri secara mandiri dengan  banyak pengetahuan

Sekolah Dasar YPPK St. Stevanus Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat Daya merayakan syukuran Tahun Baru 2024 di halaman apel bendera sekolah.

Keluarga besar SD YPPK St. Stevanus Aimas merayakan syukuran pergantian tahun sekaligus mengawali kegiatan sekolah semester 2 tahun pelajaran 2023/2024 dengan penuh sukacita yang diadakan pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Ketua YPPK KMS (Drs. Simon I. Mendopma), Pastor Paroki Santo Bernadus Aimas (RD. Jeremias A. Rumlus, Pr), seluruh siswa, guru, dan staf sekolah yang bersatu dalam rasa syukur.

Kegiatan dimulai dengan misa syukur bersama untuk menyampaikan terima kasih atas berbagai berkah yang telah diterima selama tahun sebelumnya. Misa syukur dipimpin langsung oleh RD. Jeremias A. Rumlus, Pr. Misa syukur berjalan dengan penuh sakral. 

doc.no-losor

Suasana syukur semakin terasa melalui sambutan hangat dari Ketua YPPK KMS yang mengajak semua peserta untuk merenung dan merayakan momen berharga ini.

Dalam sambutan tersebut Ketua YPPK KMS memberikan pesan-pesan berharga bagi para dewan guru dan para peserta didik. Salah satu pesan yang dipetik adalah para guru senantisa dengan penuh sadar dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya masing-masing di sekolah. Peserta didik senantiasa terus rajin belajar dan mematuhi peraturan di sekolah demi mewujudkan keberhasilan belajar.

"Sekolah Dasar adalah level dasar yang mana para siswa harus banyak belajar. Banyak mengisi diri secara mandiri dengan  banyak pengetahuan. Sekarang kita telah memasuki semester genap tahun pelajaran 2023/2024, maka pesan saya banyak belajar agar bisa naik kelas untuk siswa kelas 1 - 5 dan banyak belajar agar bisa lulus untuk para siswa kelas akhir", kata Ketua YPPK KMS.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan dengan acara resepsi bersama.
Puncak acara adalah acara bebas yang diisi oleh para guru dan para siswa dengan menari bersama di bawah tenda putih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline