Lihat ke Halaman Asli

Sirojul fahmi

Belajar nulis

Di Balik Kenaikan Harga dan Permintaan Susu Beruang, Ada Marketing yang Luar Biasa

Diperbarui: 5 Juli 2021   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saat Pertama kali saya mencoba susu beruang saya bingung, rasanya aneh tidak ada rasa manis seperti susu kemasan lainnya. tapi tetap saya minum mengikuti saran dari teman karena menurutnya susu ini "Berkhasiat". setelah sekian tahun, sekian banyak media promosi tentang khasiat susu beruang berselebaran. baik itu di Televisi, Media cetak ataupun dimedia sosial. Nestle sebagai perusahaan pemilik brand susu beruang memposisikan produknya sebagai susu murni "berkhasiat".

Masuknya virus Covid-19 Varian Delta yang lebih menular membuat masyarakat berupaya meningkatkan Imun tubuh, Hal ini membuat Permintaan terhadap produk-produk yang dianggap berkhasiat menjaga imun tubuh meningkat. Susu beruang tentu menjadi pilihan pertama saat anda belanja susu kemasan bukan. 

Tapi benarkah susu beruang "Bear brand" ini benar - benar berkahasiat? menurut Ahli gizi, Ati Nirwanawati SKM.MARS "nilai gizi dalam susu beruang tidak jauh berbeda dari susu lain pada umumnya. Susu beruang mengandung lemak jenuh, kolesterol, protein, karbohidrat dan natrium yang diolah secara sterilisasi."

Jadi selayaknya produk susu yang di jual di pasaran, kandungan susu dengan merk "Bear brand" ini tidaklah berbeda jauh dari produk lainnya. anda tetap bisa mendapatkan gizi yang sama dengan mengonsumsi produk susu dengan merek lain. lantas apa spesialnya susu beruang "Bear brand" sampai diburu oleh banyak orang. harganya pun di jual berkali - kali lipat di marketplace seperti shoppe dan tokopedia. 

jawabanya karena Customer value proposition  yang dilakukan Nestle dengan produk "Bear brand". Nestle menempatkan produknya sebagai produk yang "berkhasiat" dengan tampilan  Kemasan susu beruang yang eksklusif karena dari Kaleng bukan karton. campaign promosi yang konsisten dan terus menerus menciptakan Niali produk "Bear brand" sebagai susu berkhasiat bagi kesehatan melebihi merk susu kemasan yang lain.

lagi-lagi masyarakat indonesia begitu mudah percaya terhadap sebuah informasi tanpa melakukan cek ulang faktanya. informasi yang terlalu banyak dan cepat membuat orang kebanyakan malas melakukan cek dan recek terhadap kebenarannya. 

sedangkan dari sisi nestle ini adalah keberhasilan luar biasa dimana Customer value proposition yang mereka lakukan bertahun tahun sangat berhasil. karna anda dan saya hingga saat ini masih menjadikan susu beruang sebagai produk wajib saat belanja bulanan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline