Lihat ke Halaman Asli

Eksploitasi Hutan Sedang Terjadi di Tanah Papua

Diperbarui: 5 Oktober 2024   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

"Eksploitasi Hutan Sedang Terjadi di Tanah Papua".

Hutan dianggap sebagai sumber produksi enta itu memproduksi ekonomi, memproduksi oksigen yang baik, mengurangi polisi udara dan lainnya. 

Dan hutan juga merupakan sebuah masa depan bagi masyarakat setempat, Negara, hingga Dunia. Karena hutan bukan hanya sumber ekonomi tetapi hutan juga mempunyai fungsi yang banyak terhadap kehidupan, khususnya bagi masyarakat setempat. Karena hutanlah satu - satunya masa depan mereka. 

Namun semua itu tidak seperti yang diharapkan karena, para pengusahasa selalu bertindakan dengan cara bereksploitasi, demi kepentingan pribadi mereka. Tanpa memikirkan dampak dari tindakan tersebut. 

Apa gunanya jika tindakan seperti begini terus - menerus terjadi tanpa mempertimbangkan segi keberlanjutan untuk masa depan, khususnya bagi masyarakat setempat. 

Hanya dilakukan oleh parah penguasa dan orang tertentu untuk memperkaya diri, tanpa ada keterbukaan dan keadilan terhadap masyarakat awam yang punya tanah.

Seolah - olah mereka menganggap, merekalah yang paling tinggi dan paling benar, tanpa memberikan kesempatan kepada orang lain untuk belajar dan mengembangkan keterampilan yang relevan, untuk masa depan, menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang.

Tindakan ini sangat berdampak negatif bagi masyarakat, karena dapat menyebabkan kerusakan lingkungan, dan hilangnya habitat yang menimbulkan konflik antara sesama. Karena tidak memberikan masa depan yang baik dan jelas. 

@Siripkon

Sabtu,05, Oktober,2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline