Lihat ke Halaman Asli

DEMA STISNU Cianjur

Media Informasi DEMA STISNU Cianjur

Fakhri, Santri Al-Huda Al-Musri Juara 3 Lomba Musabaqah Qiraatul Kutub

Diperbarui: 24 Oktober 2022   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Santri utusan Kabupaten Cianjur meraih juara 3 lomba  musabaqah qiraatil kutub (MQK) tingkat Jabodetabek, Sukabumi dan Cianjur yang bertepatan pada momen Hari Santri Nasional yang digelar di Pondok Pessntren Tarbiatul Huda, Bogor.

Dia adalah Muhammad Fakhri Nasir Asuja'i yang merupakan santri Al-Huda Al-Musri 1 Ciranjang. Dengan tampil yang meyakinkan serta penguasaan yang baik ia mampu meraih juara ke-3 .

Santri yang akrab disapa Kakang ini menjelaskan perjuangannya saat  mengikuti lomba. Dengan berbekal tekad dan persiapan yang katang, ia berangkat sendiri ke Bogor untuk mengikuti lomba tersebut.

"Saya persembahkan juara ini untuk orang tua dan guru-guru yang selalu mendo'akan," Ungkap Fakhri.

Perjuangan untuk mendapatkan prestasi, menurut penuturan satri yang sudah belajar 6 tahun di pondok ini bukanlah hal yang mudah. Ia mengungkapkan perlunya tekad serta perjuangan untuk dapat terus istiqomah berjuang.

Dalam hal ini, ia juga turut memberikan motivasi kepada santri, bahwasanya saat meraih prestasi dalam perlombaan, jangan diniatkan untuk juara tetapi diniatkan untuk memperkenalkan pesantren.

"saya merasa bangga, mempunyai sahabat yang dapat mengikuti lomba MQK ini. Sungguh sangat luar biasa dan bisa membanggakan ponpes Al-Huda Al Musri," Ungkap Ahmad Fauzan, rekan sepondok Fakhri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline