Lihat ke Halaman Asli

Sinti Selpiah

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan

Siswa SDN 1 Awirarangan Melaksanakan Latihan Untuk Kegiatan Maulid Nabi

Diperbarui: 4 Oktober 2023   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Kuningan - www.upmk.ac.id - MBKM Pada hari Rabu (04/10/2023) Mahasiswa Asistensi Mengajar di SDN 1 Awirarangan Melatih Hadroh dan Vokal beberapa orang siswa untuk kegiatan Maulid Nabi yang akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 07 September 2023.

Para Siswa Melakukan Latihan di ruang seni yang di dampingi dan dipandu langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak Sachroni, S.Pd. Jumlah Siswa yang di latih ada 13 orang di antaranya Pemain alat Hadroh 9 orang siswa laki-laki dan vokal 4 orang Perempuan.

Input sumber gambar

Bapak Sachroni, S.Pd. Selalu Kepala Sekolah juga ikut memainkan Angklung yang nantinya akan di kolaborasikan dengan Alat Hadroh bersama Siswa terlebih Bapak Kepala Sekolah memang sudah ahli dalam Bidang Kesenian.

Input sumber gambar

Siswa sangat antusias sebelum dan saat melakukan Latihan, bahkan selalu bertanya kepada kami sebagai Mahasiswa kapan akan diadakan latihan, mereka juga ingin Latihan terus menerus, terlebih ini kali pertamanya mereka akan tampil bersama di acara sekolah.

Input sumber gambar

Siswa Juga akan membawakan 2 Shalawat diantaranya Sholawat Isfalana Ya Rasulullah dan Ahmad Ya Habibi di acara Maulid Nabi. Salah satu Siswi juga akan Membawakan Musikalisasi Puisi dengan Tema Maulid yang di Latih langsung oleh para Mahasiswa Asistensi Mengajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline