Lihat ke Halaman Asli

Lurah Kauman Terima Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur Guna Membantu UMKM

Diperbarui: 6 April 2022   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Blitar, Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik MBKM (KKNT MBKM) UPN "Veteran" Jawa Timur secara resmi dibuka oleh Rektor UPN "Veteran" Jatim, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.MT., IPU. pada Senin tanggal 24 Maret 2022. Para mahasiswa diberangkatkan ke tempat-tempat sesuai dengan skema-skema yang telah ditentukan. Kegiatan ini menjadi awal yang menjadi penghubung para mahasiswa untuk mengimplementasikan kegiatan KKN T dengan skema khusus Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di kelurahan kauman.

 

Pada hari rabu 31 Maret 2022, Kelurahan kauman mengadakan acara penerimaan kedatangan para mahasiswa KKN T kelompok 131, acara tersebut dihadiri sendiri oleh Lurah Kauman, bapak Muhammad Salim, S.E. ,Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kauman bapak Imam Muslih, Pendamping Kelompok KKNT, bapak Moch. Ulul Albab, S.T. dan segenap RW dan staf kelurahan kauman. Lurah Kauman memberikan pesan kepada para mahasiswa KKN T  bahwa dengan adanya kegiatan KKN di kauman ini dapat memajukan potensi potensi UMKM yang ada di kauman, lurah kauman juga berpesan untuk mengedepankan UMKM yang asli dari Blitar seperti Es Pleret dan batu alam agar dapat bersaing dan dikenal secara luas.

 

Dengan adanya kegiatan KKNT ini, mahasiswa kelompok 131 diharapkan dapat menggali segala UMKM potensial yang tersebar ke dalam 9 RW di kelurahan kauman. Ketua LPMK, Imam Muslih juga mengharapkan kepada mahasiswa kelompok 131 untuk dapat menyatukan segala UMKM di kelurahan kauman ke dalam satu paguyuban besar agar para pengusaha dapat bekerja sama satu dengan lainnya secara imparsial, serta membuat marketplace tersendiri untuk UMKM kauman.

 

Mengenai permasalahan yang ditemukan, mahasiswa kelompok 131 menekankan pada program kerja pendampingan Branding, Pendampingan Digital Marketing, dan Seminar legalitas terhadap UMKM sebagai solusi dari permasalahan yang ditemukan di kauman. Harapannya segala bentuk program kerja yang ditawarkan oleh mahasiswa dapat diterima dan memiliki manfaat yang baik bagi warga kauman. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline