Lihat ke Halaman Asli

SINTA RISWANTI

MAHASISWI UHAMKA

Film "Sejuta Sayang Untuknya"

Diperbarui: 2 Februari 2021   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Komunikasi Interpersonal atau yang disebut komunikasi antara 2 Individu merupakan komunikasi yang dilakukan secara tatap muka sehingga memungkinkan setiap invidunya menangkap reaksi orang lain secara langsung. Disini kita akan membawa contoh melalui Film "Sejuta Sayang Untuknya" yang dibintangi oleh aktor legendaris Deddy Mizwar dan aktris muda berbakat Syifa Hadju. Deddy Mizwar akan berperan sebagai seorang ayah tunggal yang membesarkan putrinya, Gina.

Cerita ini mengisahkan cerita mengenai seorang ayah yang membesarkan anaknya sendiri tanpa adanya pendamping seorang istri. Ibu Gina meninggal pasca melahirkan Gina. Maka dari itu dia banting tulang untuk bisa menghidupi anaknya.

Sagala bekerja serabutan di dunia produksi film. Dia melakukan apa saja yang menjadi tugas dari atasan. Pekerjaan serabutan dan tidak tetap ini membuat keadaan ekonomi Sagala tidak bagus. Sehingga dia mempunyai banyak hutang di tukang nasi warteg,Tukang Sayur, dan Warung Kelontongan. Namun sagala tidak pernah menyerah untuk menghidupi anaknya walaupun kehidupan ekonominya susah.

Sagala hidup bersama anak tunggalnya, Gina. Gina saat ini sekolah tingkat SMA. Gina mempunyai sosok yang baik,dan penurut tapi jarang mempunyai teman disekolah karena memiliki sifat yang pendiam dan galak sehingga sulit untuk didekati. Namun pada akhirnya Gina tetap memiliki teman yang bisa membantunya dalam menyelesaikan masa SMA nya. Teman yang bisa membangkitkan rasa tidak ingin kuliah Gina.

Namun walaupun pekerjaannya tidak tetap, Sagala ingin agar anaknya tumbuh dengan baik dan berpendidikan tinggi. Segala juga ingin membuktikan, dengan pekerjaannya saat ini, anaknya bisa berhasil. Keadaan sebaliknya terjadi pada Gina. Dia ingin menghentikan penderitaan ayahnya dalam bekerja. Gina merasa pekerjaan ayahnya kurang layak dan meminta mencari pekerjaan tetap. Salah satu yang membuat Gina khawatir perkara biaya kuliah ke depan. Namun Ayahnya selalu bersikeras menolak tawaran Gina untuk mencari pekerjaan baru,Sagala berpikir menjadi actor didunia seni peran walau hanya menjadi seorang  figuran tetap akan bisa membiayai biaya kuliah anaknya Gina.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline