Lihat ke Halaman Asli

Kuis 9 - Memahami Penjelasan mengenai Aturan hukum Menurut Michael L Michael

Diperbarui: 11 Mei 2022   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hukum Aturan (the law of rules) menurut Michael L michael  yang dimana pada perusahaan baru mereka dalam mengatasi masalah dengan terburu-buru maka menambahknya lebih banyak undang-undang dan peraturan dan bahwasanya hanya sedikit perhatian yang di berikan pada bagaimana sifat peraturan dapat mempengaruhi atau tidak mempengaruhi  pengambilan keputusan etis.

Terdapat sejumlah karakteristik yang dapat memperhambat proses pencapaian dalam memberlakukan keputusan etis. Yang terdapat dalam penulisan etika bisnis ialah aturan hukum memberi saran kepada pihak pihak karyawan supaya memahami system aturan dari program etika perusaahaan yang dapat ditaati dengan cara meningkatkan segi kualitas etika bisnis dan memperlihatkan kemampuan yang dimiliki saat proses pengambilan keputusan etis pada sejumlah karyawan yang ada di perusahaan.  

Jika dilansir dari fakta yang ada di lapangan sebenarnya penegakan hukum tidak mempunyai sejumlah gudang undang - undang dan peraturan yang dapat dipakai dalam mendakwa perusahaan akibat terjadi kesalahpahaman atau pelanggaran dari perusahaan.

Aturan memiliki batasan yang signifikan. Aturan juga dapat diartikan secara luas.  Banyak dari batasan ini diketahui dan telah dipertimbangkan secara luas. Beberapa aturan yang melibatkan ruang lingkup adalah reaksi terhadap bencana kemarin dan tidak dapat dikembangkan untuk mengatasi krisis yang tidak dapat kita antisipasi.

Daftar Pustaka 

Michael L. Michael Senior Fellow, Mossavar-Rahmani Center for Business and Government John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Business Ethics The Law of Rules




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline