Lihat ke Halaman Asli

Sinta Kurniawati

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Penyerahan Mahasiswa Asistensi Mengajar di SMP Islam Bani Hasyim

Diperbarui: 28 Februari 2024   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan kegiatan asistensi mengajar. Kegiatan asistensi mengajar ini dilakukan oleh mahasiswa semester 6 yang disebar pada jenjeng PAUD, TK, SD, SMP, SMA. Seluruh mahasiswa semester 6 Fakultas Tarbiyah ini disebar pada sekolah-sekolah kota Malang hingga luar kota Malang. Kegiatan asistensi mengajar ini merupakan bagian dari program kolaborasi antara universitas dan sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat SMP.

Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, dilaksanakan acara penyerahan mahasiswa asistensi mengajar di SMP Islam Bani Hasyim. Acara ini dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Kepala sekolah SMP Islam Bani Hasyim, guru pamong, serta mahasiswa yang ditugaskan untuk melaksanakan asistensi mengajar di SMP Islam Bani Hasyim. 

Dosen pembimbing lapangan (DPL) memberikan sambutan serta arahan kepada mahasiswa bimbingannya agar melaksanakan kegiatan asistensi mengajar dengan baik. Setelah sambutan dari DPL, dilakukan sesi penyerahan secara simbolis oleh DPL yang diterima oleh Kepala sekolah SMP Islam Bani Hasyim. Para mahasiswa menerima tugas dan tanggung jawab mereka sebagai asisten pengajar dengan penuh antusiasme. Kepala Sekolah SMP Islam Bani Hasyim, Bapak Faujan, S.Pd, menyampaikan sambutan pembukaan yang penuh semangat, menyambut kehadiran para mahasiswa asistensi. Beliau mengungkapkan harapannya agar kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, baik sekolah maupun mahasiswa.

Dengan adanya acara penyerahan ini menandai dimulainya kolaborasi yang produktif antara universitas dan SMP Islam Bani Hasyim dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Semoga dengan adanya program asistensi ini, dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan akademik dan kemampuan mahasiswa, guru serta siswa di SMP Islam Bani Hasyim.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline