Lihat ke Halaman Asli

Sinta Wati Handani

Mahasiswa Ilmu Komunikasi - Universitas Satya Negara Indonesia

Pemburu Satwa Eksotis Asal Afrika Selatan Tewas Secara Tragis dalam Perjalanan Menuju Lokasi Pemburuan

Diperbarui: 21 Juli 2022   20:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Bekasi, Kompasiana.com - Riaan Naude adalah pendiri Pro Hunt Africa, Naude merupakan seorang pemburu satwa eksotis terkenal asal Afrika Selatan. Berdasarkan laporan baru-baru ini  Naude di temukan oleh polisi setempat tewas terbunuh akibat luka tembak dikepalanya.

Pria yang berusia 55 tahun itu tewas oleh pembunuh di Limpopo, Provinsi paling Utara Afrika Selatan. Naude sering mengunggah beberapa foto dirinya dengan hewan yang dia buru, termasuk Gajah dan Singa. Sosoknya telah menjadi musuh bagi para pecinta binatang di Afrika Selatan.

kelompok Riaan Naude, Pro Hunt Africa, menyediakan layanan untuk berburu hewan eksotis seperti Gajah, Babon, Zebra, Kuda nil, Buaya, Cheetah, Serigala, dan berbagai jenis hewan lokal. Permainan berburu ini memakan biaya sekitar $150 hingga lebih dari $2,500 per hewan.

tubuh Naude ditemukan oleh polisi lokal pada 4 Juli 2022, di samping mobilnya yang kemungkinan mengalami kerusakan sebelum pembunuhan terjadi. "Korban ditembak di kepala dari jarak dekat," ucap juru bicara kepolisian

Sesuai dengan laporan lokal, Naude  menghentikan mobilnya karena terlalu panas. kendaraan beroda empat lain dilaporkan berhenti di dekat mobilnya, dua penyerang menembaknya dan langsung melarikan diri dengan membawa salahsatu senjata Naude. tannggal kematiannya belun jelas saat itu. namun, publikasi lokal melaporkan kematiannya sekitar awal Juni.

Polisi masih belum menyimpulkan apakah pembunuhan ini di latari motif politik, mengingat Naude adalah musuh pegiat perlindungan satwa liar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline