Lihat ke Halaman Asli

Sinna Ainun

mahasiswi

5 Rekomendasi Film Animasi Karya Hayao Miyazaki Terfavorit Sepanjang Masa

Diperbarui: 11 Juni 2023   15:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Studio Ghibli telah menghasilkan banyak karya yang dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Menonton anime Ghibli bisa menjadi pengalaman yang luar biasa mengingat ceritanya yang mendalam, karakter yang kuat serta animasinya yang indah. Yang dibentuk oleh  duo legendaris Hayao Miyazaki dan Isao Takahata.

Hayao Miyazaki memang animator jepang, pembuat flim dan juga penulis, salah satu sutradara studio flim ghibli, secara luas dianggap sebagai pembuat flim paling tersukses dalam bisnis animasi. Ia juga merupakan pendongeng ulung dan pembuat flimfitur animasi.

Berikut kita simak bersama 5 rekomendasi flim terfavorit karya hayao miyazaki sepanjang masa:

1. Castle in the sky (1986).

Mengkisahkan sebuah petualangan yang luas biasanya seru dimulai Pazu, seorang murid insinyur, memata-matai seorang  gadis yang turun dari langit Bernama sheeta. singkat cerita Pertemuan mereka berdua memulai kisah pencarian terhadap Laputa, sebuah kastil terbang yang menyimpan kekuatan legendaris. Perjalanan mereka berdua tidak mudah sebab mereka dikejar-kejar oleh bajak laut udara, pihak militer, hingga agen pemerintah rahasia yang semuanya menginginkan kekuatan misterius yang hanya dapat dikontrol oleh Sheeta.

Flim castle in the sky membuat banyak menyukai mencapai 96% yang menonton dan menjadi pusat flim animasi terfavorit, bagi yang belum menonton yuuk.. segera karna kisah dan alur cerita seru sekali loh.

2. My neighbor totoro (1988)

Siapa sih?, yang tidak asing lagi dengan flim animasi yang Bernama totoro ini, tetapi banyak yang tidak tau dan tau, bagi yang belum tau kamu harus dan wajib menonton flim my neighbor totoro karna memiliki kisah yang berbeda.

Flim ini mengkisahkan seorang kakak beradik yaitu mie dan Satsuki pindah rumah baru di perdesaan jepang ,agar lebih dekat dengan ibu mereka yang sedang dirawat rumah sakit. Lalu disana mereka bertemu dengan totoro, makhluk raksasa seperti kelinci.

3. Spirited away (2001)

Ini merupakan flim terfavorit min-sendiri loh, animasi ini bercerita gadis yang berusia 10 tahun bernama Chihiro dan kedua yaitu orangtuanya yang masuk ke sebuah tempat yang terlihat sebagai sebuah taman hiburan yang terabaikan. Setelah kedua orangtuanya berubah menjadi babi raksasa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline