Lihat ke Halaman Asli

BPJS Kesehatan Cabang Utama Kediri Gelar Pemeriksaan IVA/Pap Smear dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

Diperbarui: 25 April 2017   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu Hj. Rosyidah Masykuri, dr. Gatot Subroto, dan dr. ADI LAKSONO, MMRS

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja bersinergi dengan BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/ Pap Smear di seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan deteksi dini melalui IVA/ Pap Smear ini adalah salah satu bentuk program promotif preventif bagi peserta JKN-KIS untuk menekan jumlah penderita kanker serviks.

Hadir dalam pembukaan "Layanan Deteksi Dini Kanker Serviks" di Puskesmas Puhjarak Kabupaten Kediri, Ibu Hj. Rosyidah Masykuri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, dr. ADI LAKSONO, MMRS selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, serta dr. Gatot Subroto selaku Kepala BPJS Kesehatan KCU Kediri. “Layanan pemeriksaan IVA/ Pap Smear ini dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir dengan biayanya. Jika setelah diperiksa peserta memerlukan penanganan lebih lanjut, maka akan dirujuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Gatot.

img-5753-jpg-58feaa8981afbda5075cec99.jpg

Kabarnya, pemeriksaan IVA/Pap Smear ini akan terus berjalan hingga November 2017. Peserta JKN-KIS yang hendak mengikuti layanan ini cukup membawa bukti kepesertaan JKN-KIS (Kartu) dan identitas diri. Pastikan juga kepesertaan JKN-KIS nya aktif. Pemeriksaan dapat dilakukan di FKTP tempat peserta terdaftar. Silakan hubungi BPJS Kesehatan Cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline