Lihat ke Halaman Asli

Siapakah Ibu Titin?

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Mengikuti perkembangan kasus beredarnya tulisan yang tersinyalir HOAX dengan penulis bernama Ibu Titin, sepertinya menarik. Beliau menyebutkan dirinya sebagai seorang pemerhati masalah sosial. Maka ketika kemarin itu menulis tentang kisah sedih itu tentu sangat pas.

Sayapun, meski tercatat sebagai kompasianer sejak lumayan lama, baru setelah membaca tulisan itu berkenalan dengan Beliau. Agak lama memang saya vakum dari Kompasiana. Jadi, sepertinya saya terjebak dalam 'cinta pada pandangan pertama".

Eloknya, dari berbagai komen yang saya baca, sepertinya sosok Ibu Titin sudah cukup dikenal di kalangan kompasianer. Bahkan ada yang sudah saling kontak via telepon. Yang membuat saya penasaran, siapakah sebenarnya sosok Ibu Titin ini? Betulkah Beliau memang seorang pemerhati sosial? Kenapa sampai tega menghancurkan dirinya sendiri dengan memosting tulisan HOAX? Kenapa pula ada yang membelanya mati-matian?

Dan sesungguhnya.....kalau itu benar-benar HOAX dan dilakukan dengan penuh kesengajaan dan kesadaran, menurut hemat saya memang pantas untuk dibabat. Bila dibiarkan, atau diberi sedikit celah untuk berkembang, boleh jadi akan sangat berbahaya dan berpotensi menghancurkan masa depan tulis-menulis di dunia maya seperti ini. Salut untuk mereka yang kritis dan berani! Salam!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline