Lihat ke Halaman Asli

Surat Untuk Rizal Ramli Sang Rajawali Ngepret Jilid II

Diperbarui: 30 April 2016   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Syukur  saya panjatkan kepada Tuhan YME, karena Tuhan mengirim bapak Rizal Ramli untuk mendesak Sudirman Said mengungkapkan pihak-pihak yang bermain didalam freeport.

Bapak Rizal Ramli yang baik, lengkap sudah  penderitaan negara kita ini yang dari dulu dan sekarang telah menjadi  mainan baik itu oleh Freeport, pemerintah sendiri, dan pengusaha lokal  yang turut serta berniat dan menikmati saham Freeport.  Pak Rizal Ramli, lengkap sudah Aliansi Triple ini pak Rizal…, sungguh sangat menyedihkan kurasa pak, ketika pemerintah dan pengusaha lokal juga menjadi alat dari modal asing dan patronasenya juga Negara Asing.  

Bapak Rizal Ramli yang baik, sampai kapan negara kita di Eksploitasi SDA-nya oleh pihak asing, dan sampai kapan Indonesia ini menjadi negara terbelakang (underdevelopment country) oleh karena Eksploitasi SDA oleh pihak asing ini?

Bapak Rizal Ramli sungguh sangat menyedihkan karena Indonesia ini selalu dipengaruhi strategi ekonomi dan politik dari Negara Yankee (Negara Asing Seperti USA), sungguh menyedihkan pak…!

Pak Rizal Ramli, apalah salahnya jika dilakukan nasionalisasi aset Freeport sembari Pemerintah Pusat memperkuat Pemda di papua sana agar mampu mengelola Freeport ini untuk kepentingan kesejahteraan rakyat Papua. Kasihan saudara kita  yang dipapua. Kasihan pak…!

Bapak Rizal Ramli yang baik, saya sangat merasa sedih sekali, sungguh sangat sedih,karena : pengusaha lokal (contohnya Aburizal Bakrie) turut serta berniat dan menikmati saham Freeport atas kerjasama dengan pemerintah, Sudirman Said Menteri ESDM kemarin juga hendak memperpanjang kontrak Freeport, Setya Novanto Ketua DPR kita saat ini mencatut nama Presiden dan Wapres untuk kepentingan pribadinya, dan Papua dengan keberadaan Freeport tidak  juga sejahtera didalam pembangunan, sungguh menyedihkan pak. Menyedihkan sekali…

Bapak Rizal Ramli…, bapak…………., pak perjuangkanlah kekayaan alam kita ya pak Rizal untuk kesejahteraan rakyat ya pak….., Please….

Akhir kata, Rakyat doakan bapak agar jadi menteri yang amanah dan pro rakyat, serta jadi Presiden Kelak jika Tuhan berkehendak. Amin. Pak, God Bless You ya Pak Rizal Ramli…, Pak Rizal Ramli We Love You….Mmmuah

catatan

  • Ungkapan "mmmuah" hanyalah ungkapan layaknya ayah dan anak
  • Aliansi Triple adalah istilah kerjasama pihak Freeport, Pemerintah, dan Pengusaha Lokal

Daftar Pustaka

http://www.beritasatu.com/nasional/195026-inilah-yang-menikmati-saham-freeport-dan-newmont.html

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline