Lihat ke Halaman Asli

Seno Rocky Pusop

@rockyjr.official17

Pembagian Paket Sembako oleh Simon Walilo Anggota DPRD Kabupaten Yalimo

Diperbarui: 23 September 2021   08:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat di gubuk Kabupaten Yahukimo (Source : Dokpri)

Kepedulian dan kepekaan kembali diperlihatkan oleh Simon Walilo, S.I.Kom Sekeretaris Komisi B, Anggota DPRD Kabupaten Yalimo. Sosok yang kerap disapa Bung SW, melalui giat pembagian paket sembako yang dilakukan di tiga titik, pada tanggal 21 September 2021.

Hadiri langsung, oleh Bung SW di gubuk kediaman masyarakat di dua Kabupaten, yakni Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Yahukimo serta Kediaman Markas Besar M38 Sekeretariat BPC GMKI Jayapura di Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Kota Jayapura, selasa lalu.

Penyerahan paket sembako di GMKI Cabang Jayapura (Source : Dokpri)

Lokasi gubuk dan sekeretariat GMKI menjadi tempat disalurkannya paket sembako merupakan tujuan utama pembagian sembako yang dicanangkan guna menunjukkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat di tengah pandemik Covid-19. 

Selain membagikan paket sembako, tetapi juga bentuk silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat di gubuk Kabupaten Yalimo (Source : Dokpri)

Harapan besar yang ingin digapai bahwa : "Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu membantu bukan menikmatinya sendiri, berbagi dengan orang lain sebagai bentuk ucapan syukur dengan apa yang telah kita dapatkan", tuturnya.

Terlihat wajah bahagia dari masyarakat saat menerima paket sembako atas kepedulian Bung SW. Hal ini sangat baik dilakukan, ditengah ekonomi yang sulit saat wabah Corona melanda bumi Cenderawasih. "sudah sepantasnya kita saling berbagi, rejeki jangan ditumpuk, masyarkat menjadi tanggungjawab kita bersama, dengan menolong, pasti hidup kita menjadi berkat", ucap Bung SW.

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat di gubuk-gubuk (Source : Dokpri)

Pantauan dilapangan penyerahan bantuan paket sembako disambut antusias oleh masyarakat yang tinggal di gubuk dari Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Yahukimo serta Mahasiswa di Sekeretariat GMKI Cabang Jayapura.

Penulis : Seno R. Pusop




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline