Lihat ke Halaman Asli

MPLS di Sekolah Dasar Saint Peter, Kelapa Gading

Diperbarui: 21 Juli 2023   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

MPLS di Sekolah Dasar Saint Peter, Kelapa Gading

Pada hari Senin, 10 Juli 2023, sekitar pukul 07.00, SD Saint Peter, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengadakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Menjelang pukul 7 pagi, lantai satu gedung B sudah penuh dengan siswa baru, terutama siswa kelas satu.

MPLS merupakan bagian penting dari proses pembelajaran. Kegiatan ini seperti pintu gerbang bagi siswa menuju dunia pendidikan yang baru atau ke jenjang yang lebih tinggi. Pagi ini setiap guru kelas sedang mempersiapkan siswa kelas 1 dan beberapa siswa pindahan baru. Kami mengadakan upacara penyambutan yang diawali dengan doa sebagai bentuk ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Doa dilakukan dengan cara Khatolik. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga Mars Saint Peter. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Rennita Yulianti, Kepala Sekolah Dasar Saint Peter, Kelapa Gading. Siswa mendapat kesempatan untuk bertemu dengan semua guru, meskipun tidak semua guru yang diperkenalkan mengajar mereka di kelas 1.

Para siswa kelas satu yang baru mengikuti acara tersebut dengan antusias. Mereka belajar tentang lingkungan baru di sekolah dasar, baik lingkungan sosial sesuai aturan maupun lingkungan fisik, dengan menjelajahi berbagai ruangan dan ruangan yang ada seperti perpustakaan, ruang musik, ruang seni dan kerajinan, kantin, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Setelah seluruh rangkaian acara MPLS selesai, seluruh siswa kelas satu berdoa dan diperkenkan pulang. Mereka akan kembali dengan kesiapan bersekolah di sekolah baru mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline