Lihat ke Halaman Asli

Upacara HUT Republik Indonesia Ke-77 di Lingkungan Saint Peter School

Diperbarui: 17 Agustus 2023   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PASKIBRAKA  siap mengibarkan bendera-dok Saint Peter/dokpri

Setelah sekitar 2 tahun melaksankan kegiatan belajar mengajar secara Daring. Pada Tahun Ajaran 2022/2023, Yayasan Pendidikan Saint Peter, Kelapa Gading kembali melakukan pembelajaran secara tatap muka, dengan tetap memperhatikan prosedur New Normal.

Dimulainya kembali pembelajara tatap muka, berangsur-angsur mengembalikan kebiasaan yang  dilakuakn saat sebelum pandemi. Salah satunya adalah Upacara Bendera memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun 2022 ini, bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-77.

Sebelum terjadinya pandemi covid-19, Setiap tahun Sekolah Saint Peter selalu menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan RI. Pesertanya adalah seluruh murid, Guru, dan staff.

persiapan PASKIBRA-Dok Saint Peter/dokpri

Dalam kondisi saat ini, Upacara meskipun  kegiatan ini dilakukan di lapangan terbuka, tapi semua petugas dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan denan tetap menggunakan masker. Satu hal lain yang menjadikan Upacara ini menjadi unik dan menarik adalah, semua petugas yang terlibat merupakan gabungan dari semua elemen sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, siswa(baik SD, SMP, SMA dan SPK), staff, termasuk petugas keamanan dan kebersihan.

Pada saat pengibaran bendera  sang Merah Putih, sempat terjadi sedikit masalah, Katrol pada tiang bendera mengalami kemacetan. Terjadi ketegangan sesaat, meski lagu Indonesia Raya terus berkumandang, waktu sesaat berhenti.  Namun, berkat Paskibraka yang cekatan, akhirnya Bendera merah putih dapat berkibar dengan gagahnya di lapangan Saint Peter School.

Pada kesempatan kali ini, Bapa Drs.Yosef Leo , MM. berttindak sebagai pembina Upacara. Beliau menyampaikan  agar kita dapat mengisi kemerdekaan seperti hal nya ilustrasi Rajawali terbang tinggi tanpa menghirauan gangguan dari burung gagak yang coba membuyarkan visinya. Justru ketika Rajawali terbang semakin tinggi, gagak kehabisan energi untuk mengganggunya.

Dirgahayu Repblik Indonesia Ke-77
Pulih Lebihn Cepat, Bangkit Lebih Kuat

untuk melihat profil Sekolah Saint Peter, Kelapa Gading dapat diakses melalui : http://www.saintpeter.sch.id/home




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline